HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kinerja BK DPRD Pamekasan Lamban, Puluhan Aktivis LIRA Ngeluruk Kantor Dewan

 

Aktivis LIRA saat ngeluruk kantor DPRD Pamekasan
Aktivis LIRA saat ngeluruk kantor DPRD Pamekasan

Pamekasan, Maduranewsmedia- Puluhan aktivis LIRA ngeluruk ke kantor DPRD Pamekasan, mereka mendesak agar Bandan Kehormatan Dewan (BKD) secepatnya mengambil sikap terkait keberadaan foto syur cewek bohai di sebuah hotel yang wajahnya mirip oknum angota DPRD Pamekasan yang dalam beberapa hari terakhir ini ramai di perbincangkan oleh masyarakat.

Aktivis LIRA menilai BKD lamban dan disinyalir telah bermain mata dengan oknum anggota DPRD tersebut. Lantaran sudah tiga minggu kabar beredarnya foto syur tersebut di media sosial maupun media cetak, namun hingga saat ini masil belum ada ketegasan dari BKD terkait masalah tersebut.

Menurut koorlap aksi Iklal,  BKD Pamekasan lamban dalam mengambil sikap sehingga kasus ini tambah mencuat di masyarakat. Bahkan masyarakat menilai kalau nantinya ini tidak di sikapi dengan serius maka tidak menutup kemungkinan akan di lakukan oleh anggota dewan yang lain. “Makanay BKD haris bertindak tegas,” teriak ikbal saat Orasi Selasa (29/3/2016)

Bahkan kata ikbal, LIRA  menuntut agara BKD Pamekasan membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas pelanggaran kode etik yang di lakukan oleh oknum anggota DPRD pamekasan tersebut. Lembaga eksekutif dan legeslatif kabupaten Pamekasan tidak melakukan kompromi politik antara elit penguasa hanya demi menutupi dan melindungi oknum anggota dewan yang terlibat kasus tersebut. “Badan kehormatan seharusnya tidak pandang bulu dalam menangani kasus ini. Oknum anggota dewan yang terlibat perselingkuhan ini segera mengundurkan diri dari anggota dewan  dan apabila tuntutan kami belum di tanggapi dan tidak di respon, maka kami akan kembali dengan membawa masa yang lebih banyak lagi,” .ungkap Ikbal.

Menanggapi tuntutan LIRA tersebut,  Ktua Badan Kehirmatan DPRD Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, pihaknya  sudah membentuk tim terkait kasus ini bahkan sudah ada yang melapor kepada BK. “Jadi BKD akan secepatnya mengumpulkan bukti bukti terkait masalah ini, dan hasilnya akan kami  umumkan kepada publik,” tegas Taufiurrahman .

Bahkan kata Taufiqurrahamn, BKD Pamekasan besok Rabu (30/03/2016) akan memanggil cewek bohai yang berfoto bersama oknom anggota DPRD pamekasan tersebut. (rhm/shb)