Kinerja Sejumlah Pejabat Kurang Maksimal, Bupati Pamekasan Bakal Lakukan Evaluasi

Bupati pamekasan, Achmad Syafii
Bupati pamekasan, Achmad Syafii

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -banyak pejabat di lingkungan pemkab Pamekasan kinerjanya kurang maksimal dalam melaksanakan tugasnya atau memberikan pelayanan kepada masyarakat,  Bupati Pamekasan, Achmad Syafii berkomitmen untuk selalu mengevaluasi kinerja para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Dikatakan Bupati, banyaknya laporan dari berbagai elemen kepada dirinya bahwa ada sebagian pejabat yang kinerjanya kurang maksimal. Oleh sebab itu, untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan kinerja mereka yang belum maksimal. Terlebih berkenaan dengan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kami berkomitmen mengevaluasi kinerja para pejabat agar kinerja mereka semakin profesional dan disiplin dalam menjalankan pelayanan publik,” kata Bupati Achmad Syafii, Selasa (11/10/2016).

Selama ini banyak pelayanan publik yang belum maksimal dirasakan masyarakat di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam. “Dari itu kami berupaya untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik guna mewujudkan kinerja pemerintah daerah yang clear and good goverment,” ungkapnya.

namun kata Achmad Syafii untuk mewujudkan pemerintah daerah yang clear and good goverment membutuhkan waktu. “Tetapi masih banyak tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan itu. Di antaranya profesionalisme aparatur birokrasi yang belum maksimal, kualitas SDM yang tergolong juga belum maksimal dan koordinasi akan institusi birokrasi yang masih lemah,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap pejabat di instansi yang dipimpinnya bisa meningkatkan kinerja demi menciptakan cita-cita pemerintah ke arah lebih baik. “Kami berharap agar para pejabat juga harus banyak belajar, guna meningkatkan kualitas diri agar selalu dipercaya publik,” pungkasnya (rhm/shb)