HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Klarifikasi Penarikan Uang Ke pedagang, Sekda Pamekasan Bakal Panggil Panitia Hari Jadi Dan EO

Sekdakab pamekasan, Alwi
Sekdakab pamekasan, Alwi

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com-. Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Alwi Beiq, bakal  meminta pertanggung jawaban kepada panitia Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Pamekasan Ke-486, beserta Event Organaizer (EO) terkait uang pungutan kepada pedagang yang  membuat pelaksanaan pameran tidak kondusif.

Rencana pemanggilan oleh Sekdakab itu menyusul adanya info penarikan uang pendaftaran oleh EO kepada para pedangan yang akan berjualan di kegiatan pameran pembangunan tersebut. “Kita akan panggil karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan pada rapat,” kata Sekdakab Pamekasan alwi beiq. Jum’at (28/10/2016).

Dikatakan Alwi Beiq, dalam rangka Hari Jadi Pamekasan, terdapat serangkai kegiatan, sebagian dilaksanakan  oleh Pemkab dan ada yang bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini EO, seperti pada kegiatan pameran pembangunan.

baca juga : pameran-semraut-sekdakab-pamekasan-kecewa-terhadap-eo-hari-jadi-pamekasan-486

Dijelaskannya,  kegiatan pameran pembangunan telah dianggarkan di APBD 2016. Sehingga, jika dilapangan ternyata muncul uang pendaftaran dan juga ada kegiatan-kegiatan biar pihaknya akan minta pertanggungjawaban.

“Hasil uang pendaftara itu digunakan untuk apa dan atas kebijakan siapa ada penarikan uang itu. Karena setahu kami kegiatan pameran pembangunan sudah dianggarkan. Dan, kami tidak mau kegiatan ini meresahkan masyarakat,” tutur Alwi

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pedagang mengaku membayar uang pendaftara sebesar Rp 200 ribu itu untuk satu stan. Namun, ternyata pihak OE tidak menyiapkan tempat, sekalipun disediakan tempat jauh dari titik keramaian kegiatan pameran pembangunan. (rhm/shb)