Komisi VI DPR RI Nilai Ketua BPWS Harus Diganti

Anggota Komisi VI, DPR RI, Farid Al Fauzi
Anggota Komisi VI, DPR RI, Farid Al Fauzi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Anggota Komisi VI DPR RI, Farid Al Fauzi menilai Ketua Badan Pelaksana Pembangunan Wilayah Suramadu (BPWS) tidak cerdas dan harus di ganti. “Saya melihat Ketua BPWS yang sekarang itu ngak cerdas, karena biarpun ada BPWS sama sekali tidak ada perubahan disini (Madura Red), saya yang orang bangkalan asli, tidak melihat adanya perubahan itu, ayo apanya yang berubah,” kata Politisi senayan asal bangkalan, Farid Al Fauzi disela-sela acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar di Ponpes Nadwatul Ishaqiyah di Desa Jambu, kecamatan Burneh, kabupaten Bangkalan, Minggu (28/06/2015).

Dijelaskan dia, keberadaan dan kewenangan BPWS ini sebenarnya sama seperti badan Pelaksana- badan pelaksanan yang ada di daerah lain di Indonesia. “BPWS kan sama dengan Badan pelaksana-Badan Pelaksana lain di Indonesia, seperti Badan Pelaksana di Batam, badan Pelaksana di Aceh, kenapa mereka bisa membangun, dan kenapa BPWS disini kok tidak bisa,” kata Farid yang juga Wakil Ketua Fraksi Hanura DPR RI itu dengan nada Bertanya.

Oleh sebab itu kata Farid, Mandulnya pembangunan di Madura paska jembatan Suramadu ini karena Ketua BPWS yang tidak cerdas. “Keta BPWS itu  ngak cerdas, mana BPWS bekerja, ada apa di Madura, saya tidak melihat perubahan yang siginifkan,” tukasnya.

Namun meskipun demikian, keberdaan BPWS di Jawa Timur ini tidak perlu di bubarkan. “Ya bukan dibubarkan, karena BPWS itu penting untuk keberlangsungan pembangunan di Madura paska Suramaduini, tingkatkan kecerdasan kepala BPWS-nya, ya digantilah,  dengan mereka yang bisa  berpikir cerdas membangun,” pungkasnya. (hib/shb)