HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Komunitas Pemilih Pemula Audensi Dengan KPU Bangkalan

komonitas pemilih pemula saat audensi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sebanyak 8 orang dari Komuntas Pemilih Pemula  melakukan audensi  Komisi Pemiihan umum (KPU) kabupaten Bangkalan. Mereka ditemui langsung oleh Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar dan komisi KPU, Badrut Tamam. “Kami mendengar akan ada Pemilihan bupati dan wakil bupati Bangkalan, makanya kami tergerak untuk ikut  berpatisipasi dalam pelaksanaan pemilukada itu, dankami datang ke kantor KPU ini,” kata Ketua Komunitas Pemilih Pemula bangkalan, Alfin Niam Habibi saat audensi dengan komisioner KUP Bangkalan, Kamis (27/7/2017).

Dikatakan Alifin Niam Habibi, saat ini ada sekjitar 20 orang yang tergabung dalam komunitas pemilih Pemula, mereka adalah alumni dari SMA,SMK dan Madrasah Aliyah yang baru masuk ke perguruan tinggi. “Dalam hal pemilukada ini kami masih perlu pendidikan politik lagi, kmai nanti  ingin mengajak masyarakat lain,  terutama pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam pemilukada nnati,” kata Niam mahasiswa ITS Surabaya ini.

kepada Komunitas pemilih pemula, ketua KPU Bangkalan, Fauzan jakfar mengaku keberdaan komunitas pemilih pemula ini sangat membantu KPU dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “komunitas ini dapat membantu KPU bangkalan,  dalam memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula, dan kami bersyukur adanya komunitas ini,” jelas Fauzan.

Dijelaskan Fauzan, dalam pelaksanaan pemilukada nanti, pihaknya akan melakukan sosialisasi  dengan sasaran salah satunya adalah pemilih pemula. “Ada beberapa segmen sosialisasi yang akan  kita lakukan diantaranya pemilih pemula. Jadi para pemilihharus tahu Pemilu itu apa sih,  ini penting diketahui,  pemilih tidak hanya datang ke TPS dan menyalurkan hak poltiknya,  tapi harus tahu pemimpin yang harus dipilih seperti apa,  dan pemilih tidak terpengaruh dengan iming iming money politik,” pungkas Fauzan. (

)