KPU Bangkalan, Anggap Hasil Survei LPKS sebagai Pengingat

Ketua KPU bangkalan, Fauzan Jakfar

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar menilai hasil. Survei oleh Leembaga Pusat Kajiaan Sosial (LPKS) terkait pelaksanaan Pilkada di kabupaten bangkalan tahun 2018 yang menyatakan lebih dari separuh atau 55 persen masyarakat bangkalan belum mengetahui tentang pelaksanaaan pilkada yang sebagai hal pengingat kepada KPU Bangkalan. “Hasil survei ini pengingat untuk kita, dan penyemangat agar nanti sosialisasi yang kita lakukan lebih massif, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” Fauzan Jakfar, Rabu (22/3/2017)

Dikatakan dia,  karena memang selama ini KPU fokus pada sosialiasasi di segmen pemilih pemula, kepada pelajar dan mahasiswa. “Jadi kami memang belum menyentuh masyarakat secara umum. Nanti kalau tahapan pilkada sudah kita  mulai yaitu pada  bulan Agustus, baru kita lakukan sosilaisai kepada masyarakat secara umum,” jelas Fauzan.

Dijelaskan  Fauzan, jika sosialisasi pilkada telah mulai dilakukan, maka pihaknya yakin angka tentang pengetahuan masyarakat terhadap pelaksanaan pilkada Bangkalan akan berubah. “Saya optimis jika sudah dilakukan sosialisai, angka itu akan berubah,” katanya.

Lebih lanjut Fauzan jakfar menjelaskan, KPU Bangkalan akan memulai tahap. Pilkada bangkalan pada bulan Agustus nanti.

“Tahapan pilkada itu kita mulai dengan persiapan pembentukan perangkat, PPK dan PPS dimulai dari desa dan kelurahan serta kecamatan,” terangnya.

Ditambahkan Fauzan, saat KPU tengah melakukan persiapan untuk memulai tahapan pilkada Bangkalan.  “Semuanya sudah terprogram,  sekarang kita memang belum bergerak, dan ketika sudah dilakukan sosisilasi nanti berarti tahapan pilkada sudah dimulai,” paparnya.

Untuk pemilihan Bupati Bangkalan imbuh Fauzan akan dilakukan pada Bulan Juni tahun 2018.  “Pemilihan bupati Bangkalan bersamaan dengan pilgub jatim pada Bulan Juni nanti, namun untuk tanggalnya yang menetapkan KPU RI,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100