KPU Bangkalan Bangun Rumah Pintar Pemilu Cakraningrat

Ketua KPU bangkalan menunjukkan Rumah Pintar Pemilu Cakraningrat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Agar supaya masyarakat kabupaten bangkalan paham dan mengerti tentang demokrasi, KPU Bangkalan membangun Rumah pintar Pemilu Cakraningrat. “Banyak program yang ada di dalam rumah pintar pemilu ini diantaranya nanti kita akan buat program diskusi demokrasi di rumah pintar pemilu ini,” kata Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar disela-sela cara peresmian Rumah Pintar Pemilu oleh Ketua KPU Propinsi, Eko Sasmito, Senin (18/12/2017).

Selain program Diskusi Demokrasi kata Fauzan, di dalam rumah pintar pemilu ini nantinya juga akan menjadi tempat rujukan serta pusat informasi terkait dengan pemilu. “Jadi di dalam rumah pintar pemilu ini  selain diisi dengan data-data pelaksanaan pemilu dari priode ke priode termasuk pemilihan Bupati Bangkalan, juga diisi dengan literatur dan buku – buku yang berkaitan dengan demokrasi,” jelas Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, rumah Pintar Pemilu yang di didirkan di salah satu ruangan kantor KPU bangkalan yang baru ini  juga dilengkapi dengan miniatur PPS. “Pokoknya hal yang berkaitan dengan pemilu ada di rumah pintar ini,” katanya.

Dikatakan Fauzan, rumah pintar pemilu cakraningkar ini terbuka untuk umum bagi masyarakat kabupaten Bangkalan. “Siapa saja boleh berkunjung ke rumah pintar ini, dan bukanya rumah pinatr pemilu seperti jam kantor dan kita akan tempatkan petugas sebagai pemandu di rumah pintar pemilu ini,” tuturnya.

Ketua KPU Bangkalan ini mengharapkan, agar masyarakat kabupaten Bangkalan memanfaatkan rumah pintar pemilu ini untuk menambah pengetahuan tentang pemilu dan demokrasi. “Semoga  keberdaaan rumah pintar pemilu ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bangkalan,” pungkas Fauzan Jakfar. (hib/shb)

iklan 100x100