HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Kuatir Terpapar Virus Covid-19, Penghobi Ayam Bekisar Paguyuban Sartika Bangkalan Pakai Masker

Penghobi ayam bekisar anggota Paguyuban Sartika bangkalan Pakai masker saat melatih ayam-nya

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Akibat adanya pandemi Covid-19 lebih –lebih pada saat munculnya Covid-19 varian Delta, menyebabkan perubahan prilaku pada masyarakat di kabupaten Bangkalan berubah secara drastis terutama didalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). perubahan prilaku itu juga terjadi pada penghobi ayam bekisar Paguyuban Sartika kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Pada saat belum munculnya Covid-19 varian Delta, para penghobi ayam bekisar ini belum begitu disiplin dalam menerapkan prokes. namun setelah varian baru muncul dan tingkat kematian meningkat, para pecinta ayam bersuara nyaring ini mulai sadar akan pentingnya mencegah  penularan virus Covid-19, mereka kuatir terpapar Covid-19 varian Delta, dan mereka menerapkan prokes ketat pada saat melatih ayam kesayangannya ditempat latihan.

Dari pantauan maduranewsmedia.com di tempat pelatihan ayam bekisar yang dibangun paguyuban Sartika, anggota paguyuban yang datang ke lokasi dengan membawa kurungan berisi ayam bekisar, semuanya memakai masker dan di saku celana mereka tersimpan cairan hand sanitezer. “Sekarang kepada semua anggota kita wajibkan menerapkan prokes,” kata Ketua Paguyuban Sartika, H Faruq Al-Komi, Selasa (24/08/2021).     

Penerapan prokes ketat kepada anggota paguyuban Sartika yang datang dari berbagai daerah di Madura, Jawa dan Bali ini dilakukan agar supaya aktifitas latihan ayam berkisar tetap terus berlangsung dan anggota paguyuban Sartika tidak ada yang terpapar virus Covid-19. “Penerapan prokes ini demi untuk keselamatan semua anggota, agar tetap bisa menikmati suara ayam bekisar yang mereka cintai,” pungkasnya. (min/shb)