HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kurangi Angka Pengangguran, Disperin dan Tenaga Kerja Bangkalan Siapkan Tenaga Trampil

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan, Siti Aminah Rachmawati

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengurangi angka pengangguran dan menyaipakn tenag atrampil di kabupaten Bangkalan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menggelar pelatihan. “Pelatihan yang kita lakukan ini untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bangkalan, Siti Aminah Rachmawati, Senin (14/8/2017).

Dikatakan dia, dalam pelatihan yang dilakukan ini ada 5 kejuruan dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Ke-5 kejuruanitu antara lain; Las, Otomottif, menjahid, komputer dan Listrik. “Setiap kejuruan itu pesertanya 16 orang jadi totla semuanya peserta pelatihan sebanyak 80 orang,” jelas Atik panggilan akrabnya  Siti Aminah Rachmwati.

Dijelaskan Atik, dengan diikutkannya pelatihan ini, para sepesetta pelatihan nantinya setelah selesai mengikti pelatihan sudah bisa bekerja baik bekerk=ja secar amandiri maupun bekerja bergaung dengan perusahaan. “Kiat harapkan setelah dilatih mereka bisa langsung kerja,” terang Atik.

Lebih lanjut Atik menjelaskan, untuk bisa ikut dalam pelaihan yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan tenaga Kerja ini, masyarakat bisa ikut mendaftar dan mengikuti seleksi dengan menyetor fotocopy ijasah. “Biasanya tiap tahun kami mengadakan pelatiahn sebanyak 3 angkatan, dan masyarakat bisa langsung mendaftar,” pungkasnya. (hib/shb)