Lancarkan Arus Mudik, Pedagang Pasar Tanah Merah Ditertibkan  

Petugas Satpol PP Saat menertibkan pedagang
Petugas Satpol PP Saat menertibkan pedagang

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Memasuki H-6 arus mudik lebaran Idul fitrih, kepala pasar Tanah Merah dan Staf serta Satpol PP melakukan penertiban pedagang yang berjualan dipinggir jalan. Penertiban pedagang itu dilakukan agar lalu linta di depan pasar lancar. “Penertiban pegang ini sudah kami lakukan sejak H-10,” kata Kepala pasar Tanah Merah,  Wasik saat melakukan penertiban pedagang, Sabtu (11/07/2015)

Dijelaskan dia, dalam melakukan penertiban pedagang yang biasa berjualan di trotoar itu, pihkanya berkordinasi dengan muspika kecamatan Tanah Merah. “Setelah kami Rakor dengan Muspika, kami langsung melakukan penertiban bersama Satpol PP agar arus  lalu lintas lancar, meskipun pada hari pasaran,” jelas Wasik

Lebih lanjut Wasik menjelaskan, selain melakukan penertiban pedagang, untuk melancarkan arus lalu linta di depan pasar, pihaknya melarang mobil-mobil pick-up pengankut sapi untuk tidak melakukan bongkar muat di depan pasar. “Mobil Pic-up yang mengangkut sapi wajib masuk kedalam, dan bisa menurunkan sapi-nya didalam, kalau menurunkan sapi didepan pasar akan terjadi kemacetan,” terangnya.

Ditambahkan Wasik, penertiban pedagang ini tidak hanya dilakukan pada hari pasaran saja, akan tetapi penertiban pedagang yang dilakukan sejak H-10 itu akan dilakukan sampai nanti H+7. “Insya Allah Penertiban akan selalu lalukan agar arus mudik dan arus balik lancar,” pungkas Wasik.(hib/shb)