HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lahannya Diserobot Oknum Perhutani, Pemilik Lahan Garam Resah

Pemilik Tambak, Samsuri
Pemilik Tambak, Samsuri

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Pemilik lahan garam di Dusun Trokem desa Majungan kabupaten Pamekasan resah, pasalnya. lahan tambak garam mereka di serobot oleh oknum yang bekerjasama dengan Perhutani area Madura. Bahkan hampir terjadi bentrok antara penyerobot yang sudah mendapat nomer kontrak dari perhutani dengan pemilik tambak garam yang sudah memiliki sertifikat.

Salah seorang pemilik tambak garam, Samsuri yang sudah memiliki sertifikat di desa Majungan juga di klaim oleh pihak perhutani, makanya dia  berharap kepada pihak eksekutif untuk mengsingkronisasi antara perhutani dan Badan Pertahanan Nasional (BPN), antara pihak yang mempunyai sertifikat dan penyerobot sehingga nantinya ditemukan jalan keluar yang terbaik bagi masyarakat. “Harus dipertemukan antara masyrakat pemilik tambak dengan BPN dan pihak perhutani,” kata Samsuri,. Kamis (23/6/2016)

Dikatakan Samsuri, dirinya bersama 10 orang pemilik tambak garam berharap kepada pemeritah setempat agar persoalan ini cepat diselesaikan karena pihak pemerintah sudah melakukan pemanggilan terhadap perhutani. “Pemerintah sudah memanggil Perhutani,” terangnya

Selain itu, pihak perhutani juga melakuka penyerobotan 10 lahan tambak yang berjejer dengan tambak miliknya itu. “Semua pemilik tambak sudah memiliki sertifikat tanah yang sah,” . Pungkas Samsuri. (rhm/shb)