Lahirkan Generasi Milenial Dalam Pemilu 2019, KPU Bangkalan Sasar Kampus Sebagai Ajang Sosialisasi

Ketua Pokja SDM dan partisipasi masyarakat KPU Bnagkalan Faisal Rahman saat memberikan sosialisasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilu 2019, KPU Bangkalan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan tema KPU Goes to campus, KPU menyasar sejumlah kampus di kabupaten Bangkalan sebagai tempat sosialisasi pemilu 2019. “Sosialisasi ini program KPU RI, Sosialisasi KPU Goes To Campus ini karena di campus itu kan tempat perkumpulan orang-orang intelektual,” kata Ketua  Pokja SDM dan partisipasi masyarakat KPU Bnagkalan Faisal Rahman disela-sela acara KPU Goes To Campus, di STAI Al Hamidiyah Desa Sen Asen Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Senin (03/12/2018).

Dikatakan dia, dalam sosialisasi dengan tema “Melahirkan generasi milenial cerdas berdemokrasi serta meningkatkan Partisipasi Masyarakat menuju Pemilu 2019” KPU bangkalan mengharapkan mahasiswa di kampus tersebut bisa mentranformasikan pelaksanaan Pemilu 2019. “Kami berharap para mahasiswa bisa mentransformasikan pelaksanaan Pileg dan pilpres 2019,” jelas Faisal.

Dijelaskan dia, dalam  Sosialisasi KPU Goes To Campus ini KPU Bangkalan telah melakukan sosialisasi di Kampus STITAL Gali kecamatan Galis. “Sekarang ini kita sosialisasi di STAI Al Hamidiyah Konang, Kemaring di STITAL Galis dan Insya Allah besok di STITMO Modung,” terangnya.

Ditmabhkan Faisal, selain di kalangan kampus, sosialisasi juga akn dilakukan kepada para penyandang Disabilitas dan pemilih perempuan. “Jadi sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di kampus saja, namun juga kepada pemilih perempuan, para penyandang Disabilitas, seperti keterbelakangan mental dan yang cacat fisik, seperti cacat kaki dan cacat tangan,” tuturnya.

Ditambahkan Faisal Rahman, dengan adanya sosialisai KPU Goes To Campus ini  diharpkan bisa Melahirkan generasi milenial cerdas berdemokrasi serta meningkatkan Partisipasi Masyarakat menuju Pemilu 2019. “Kita bergarap partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 meningkat,” pungkasnya. (hib/shb)