Lakukan Kunjungan Kerja Ke Lokasi TMMD-108 Dimasa Pandemi Covid-19, Rombongan Tim Masev TMMD Jalani Pemeriksaaan Kesehatan

Bidan desa Ngepoh usai melakukan pemeriksaan kesehatan tim Wasev TMMD

Tulungagung,maduranewsmedia.com-  Tim Wasev TMMD Wairjenad Mayjend TNI Suko Pranoto  bersama rombongan yang melakukan kunjungan di masa pandemi Covid-19 ke lokasi TMMD-108 di desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.harus menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan Kecamatan Tanggunggunung. ““Siapapun yang datang pasti akan kita cek kesehatannya secara teliti, dengan pengecekan kesehatan ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Bidan Desa Dewi usai melakukan pemeriksaan kesehatan  rombongan  Tim Wasev TMMD di desa Ngepoh, Selasa (14/07/2020)

Dikatakan Dewi,  untuk saat ini para tamu dan juga anggota satgas TMMD 108 yang tengah melaksanakan kegiatan TMMD dalam keadaan sehat dan negative dari  virus Covid-19, sehingga acara tersebut dapat dilaksanakan hingga selesai.

Pada saat melakukan kunjungan di desa Ngepoh itu Tim Wasev Wairjenad Mayjend TNI Suko Pranoto takjub dengan group tari yang menampilkan tarian Lokal yang dimainkan oleh warga desa Ngepoh..

Kebanggaan itu terlihat pada saat Wairjenad sedang menpnton pertunjukan tarian tersebut sambil mengabadikan melalui ponselnya. Bahkan tak hanya Wairjenad, namun Danrem 081/DSJ juga ikut mengabadikan tarian lokal yang khusus menyambut tamu kehormatan. “Tentu saja  saya bangga karena warga desa ini masih memiliki rasa peduli terhadap budaya lokalnya sendiri. Ini merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan sehingga jangan sampai generasi muda didesa ini nanti tidak bisa memainkan tarian lokal,” kata Suko Pranoto

Sementara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo merasa tersanjung atas pujian dari Wairjenad. Dia berjanji akan selalu menjaga nilai-nilai luhur budaya desanya sendiri sehingga, tarian lokal desa Ngepoh  bisa tetap dilestarikan dan tidak punah. (dim/shb)