Lakukan Rapid Tes Mandiri, 5 Orang Karyawan Institusi Di Bangkalan Positif Covid-19

humas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Salah satu institusi di kabupaten Bangkalan melakukan rapid tes mandiri terhadap karyawan yang bekerja di institusi tersebut. Hasilnya, dari 59 orang yang dilakukan rapid tes, 5 orang positif terpapar virus Corona (Covid-19). “Hasil rapid tes terhadap 59 orang atas permintaan sendiri hasilnya 5 orang positif,” kata humas . Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain, Selasa (21/04/2020).

Dikatakan dia, rapid tes terhadap 59 prang karyawan salah satu institusi di kabupaten bangkalan itu dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan pada hari Senin (20/04/202). “Salah satu institusi di kabupaten bangkalan ini melakukan rapid tes terhadap 59 orang karyawannya. atas inisiatif mandiri,” jelas Agus sapaan akrabnya humas Gugus Tugas  Covid-19 yang juga Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Agus, Ke-5 orang karyawan yang positif Covid 19 itu terdiri dari tiga orang laki-laki berinisial CA, HS, dan BW, sedangkan dua orang perempuan berinisial LD dan SR. “Saat ini mereka sudah diisolasi di Balai Diklat sambil menunggu hasil swab/PCR dari BBTKL-PP Surabaya,” terangnya..

Selanjutnya kata Agus, tim dinas Kesehatan akan melakukan Tracing terhadap orang yang kontak langsung dengan kelima orang yang telah positif Covid-19 itu. “Saat ini saat ini sedang dilakukan tracing terhadap keluarganya, selanjutnya akan dilakukan rapid tes di hari ke 8 masa isolasi,” pungkasnya. (hib/shb).