Lancarkan Arus Lalu Lintas Di Pasar Tumpah, Satlantas Bangkalan Gandeng Supeltas

KBO lantas bersama Supeltas saat mengatur arus lalu lintas

KBO lantas bersama Supeltas saat mengatur arus lalu lintas

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk melancarkan arus lalu lintas di depan pasar tradisonal atau pasar tumpah yang terjadi setiap hari pasaran di kabupaten Bangkalan, Satlantas menggandeng Sukarelawan Pengatur lalu lintas (Supeltas). “Sebelum diturunkan ke lapangan, para Supeltas ini kita berikan pelatihan bagaimana cara mengatur lalu lintas yang bertempat di Mapolres Bangkalan,” kata Kasatlantas Bangkalan,. AKP Ady Nugroho melalui KBO Lantas Ipda Mansur, saat mengatur arus lalu lintas di depan Pasar Tanah Merah, Sabtu (13/08/2016).

Dikatakan dia, dalam pelaksanaan di lapangan, ternyata keberadaan Supeltas tersebut sangat membantu untuk melancarkan arus lalu lintas. “Alhamdulillah Supeltas ini sangat membantu kita dalam mengantur kelancaran arus lalu lintas,” jelas Mansur.

Lebih lanjut Mansur, Supeltas tersebut tidak hanya ada di pasar tanah merah saja, akan tetapi 7 pasar yanag ada di jalan poros ada Supeltasnya. “Ada 7 Pasar yang telah kita latih Supeltasnya, yaitu di Pasar Blega, Galis, Patemon, Tanah  Merah, Kalmpis dan pasar Tanjungbumi. Setiap hari pasaran supeltas ini pasti kita turunkan,” terangnya.

Lebih lanjut Mansur menjelaskan, untuk melancarkan rus lalu lintas di pasar tanah merah, ada 10 orang supeltas yang diturunkan. Ke-10 orang Supeltas itu melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar dan di persimpnagan sebelah timur pasar tanah merah. “Untuk saat ini ada 10 orang Supeltas yang kita bagi dua, di depan pasar dan di persimpangan tiga di sebelah timur pasar tanah merah ini,” katanya.

Sementara itu Kepala pasar Tanah merah, Abd Wasik mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Supeltas. “Alhamdulillah perhatian Polres bangkalan ke pasar Tanah Merah sangat luar biasa, apalagi saat ini kita  dibantu dengan Supeltas,” kata Abd Wasik.

Dikatakan dia, keberadaan Supeltas tersebut sudah sesuai dengan petunjuk dan arah dari Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad. “Kita sudah siapkan petugas untuk untuk supeltas dan  supeltas ini memang sesuai dengan arahan pak Bupati,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100