OLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Laskar Sapeh Ngamok Gagal Curi Poin Dalam Laga Tandang Melawan Persik Kediri

tim laskar Sapeh Ngamok
tim laskar Sapeh Ngamok

Kediri, maduranewsmedia.com – Persepam Madura Utama (P-MU) ternyata gagal untuk  mencuri poin di kandang Persik Kediri dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (28/5/2016).

Anak asuh Jaya Hartono ini harus kebobolan lebih dulu di menit ke 6 setelah pemain Persik Kediri, Firman Usman yang memanfaatkan kemelut di lini belakang Persepam MU mampu mencetak gol untuk tim tuan rumah.

P-MU mendapat peluang emas melalui tendangan bebas, namun eksekusi yang dilakukan oleh Adtya Putra Dewa berhasil ditepis oleh kiper Persik, Fauzi Toldo dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Namun gagal juga.

Untuk mematangkan serangan pelatih Jaya Hartono  kemudian memasukkan Boy Jati Asmara sebelum babak pertama berakhir, namun hingga babak pertama usai kedudukan belum berubah, skor 1 – 0 masih bertahan untuk keunggulan Persik Kediri.

Pada babak kedua, Persepam MU terus bangkit namun beberapa kali serangan demi serangan yang dibangun oleh skuat Laskar Sapeh Ngamok dipatahkan oleh lini belakang Persik Kediri.

Sayangnya pada babak kedua Persepam MU kembali kebobolan setelah Agung Suprayogi yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol di menit ke 60 sehingga kedudukan berubah menjadi 2 – 0.

Beberapa menit kemudian Persepam MU nyaris saja mencetak gol andai saja tendangan Mohammad Koko Aminullah tidak diselamatkan oleh mistar gawang Persik Kediri yang dijaga Fauzi Toldo.

Persepam MU akhirnya memperkecil ketertinggalan setelah tangan salah satu pemain Persik Kediri mengenai bola di kotak terlarang. Aditya Putra Dewa sukses mengeksekusi penalti sehingga kedudukan menjadi 2 – 1.

Namun hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh dua kesebelasan sehingga skor 2 – 1 berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

Asisten Manajer P-MU Nadi Mulyadi mengatakan, timnya bermain sangat bagus dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih poin, namum keberuntungan tidak berpihak kepada Laskar sapeh Ngamok. “Kami minta maaf kepada para supporter, karena kami  tidak bisa mencuri poin dari kandang Persik Kediri, namun keberuntungan tetap ada di tim tuan rumah,”. Pungkas Nadi Mulyadi. (rhm/shb)