Layanan Gobook, Pinjam Buku Di Perpustakaan Bangkalan Hanya Melalui WA

lKadis Perpustakaan dan Arsip saat meresmikan motor layanan Gobook

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dinas Arsip dan Perpustakaan kabupaten Bangkalan saat ini mengembangkan layanan buku pinjaman atau bangkalanku pintar dengan Gobook. Dengan layanan Gobook ini masyarakat yang mau meminjam buku bacaan tidak perlu datang ke Perpustakaan namun cukup memesan melalui pesan WhatsAPP (WA). Dan petugas dari Perpustakaan langsung mengantarkan buku yang dipesan. “Layanan pinjam buku melalui Gobook ini masih dalam proses percobaan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Arsip Bangkalan, Julianto,Jum,at (21/9/2018)

Dikatakan dia, layanan Gobook ini merupakan upaya Dalam mendekatkan Perpustakaan dengan masyarakat, serta minat baca masyarakat. “Dalam masa percobaan Layanan Gobook ini kita masih menyediakan 1 unit sepeda motor untuk mengantarkan buku pesanan masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan dia, begitu juga dengan jangkauan layanan Gobook ini hanya bisa melayani pesanan pinjaman buku didalam kota bangkalan saja. “Karena keterbatasan sarana yang masih hanya 1 unit sepeda motor, ya kita hanya bisa melayani wilayah kota saja,” terangnya.

Kedepan kata Julianto, jika layanan Gobook ini berjalan dengan sukses dan lancar, maka pihaknya akan menambah sepeda motor untuk mengantar buku yang dipesan melalui layanan Gobook. “Paling tidak kita akan menambah 5 unit sepeda motor lagi untuk meninkatkan pelayanan pinjaman buku kepada masyarakat,” tuturnya.

Dengan adanya layanan Gobook ini kata Julianto, pihaknya terus menambah jumlah menu buku setiap minggunya. “Setiap minggu kita menyiapkan paling sedikit 50 menu buku dari berbagai jenis buku, seperti buku ekonomi, novel serta buku buku lainnya,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100