HEADLINEPERISTIWATERKINI

Libur Panjang, Pengusaha Laundry di Bangkalan Kebanjiran Order

Tasya Laundry
Tasya Laundry

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Liburan panjang menjelang akhir tahun 2015 kali ini menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha laundry di Kabupaten Bangkalan, para pengusaha laundry yang biasanya hanya menerima cucian antara 90 Kilogram hingga 100 Kilogram/ hari, sejak liburan tiba order meningkat hingga hingga 150 kilogram lebih/ hari.

Salah seorang pengusaha Laundry di kabupaten Bangkalan, Syari Fatun ketika di temui di tempat work shopnya mengatakan, sejak sepakan terakhir cucian yang masuk mengalami peningkatan dari hari biasa, sehingga karyawannya terpaksa harus menambah jam lembur.

“Saya punyak 3 orang karyawan, sejak liburan panjang ini saya minta untuk menambah jam lembur dan saya juga harus turun tangan untuk menyelesaikan garapan dengan tepat waktu,” ungkapnya. Minggu (27/12/2015).

Dijelaskan perempuan yang usahanya di kenal dengan nama Tasya Laundry, peningkatan orderan tersebut diprediksi akan terjadi hingga pertengahan Januari 2016 yang akan datang. Sebab, banyak masyarakat yang masih melakukan liburan.

“Seperti pengalaman tahun lalu kalau liburan seperti ini orderan terus meningkat, saat ini yang masuk tidak hanya cuci kiloan, cuci satuan/dry clean juga meningkat dan orderan karpet dan boneka juga meningkat,” ujarnya.

Ditambahkan perempuan pemilik Tasya Laundry itu, usahanya yang dirintis sudah berjalan 2 tahun dan dua bulan yang lalu sudah mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang baru di kota Bangkalan.

“Alhamdulilah di tahun kedua saya sudah buka cabang baru dan memperbanyak agen-agen di sejumlah titik strategis dengan di dukung peralatan 5 unit mesin cuci, 2 pengering (Dryer) dan 2 unit setrika uap,” pungkasnya. (hib/shb)