Lima Desa Di Bangkalan Belum Lakukan PAW

Asisten Pemerintahan, Ismet Effedi saat melantiok Kades Tajungan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kabupaten Bangkalan sudah 3 kali menggelar pilkades serentak, namun sampai saat ini masih ada 5 desa yang masih belum di jabat oleh kepala desa yang difinitif. “Masih ada 5 desa yang belum melakukan Kepala Desa Pengganti antar Waktu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Mulyanto Dahlan di sela-sela acara Pelantikan kepala desa pengganti antar waktu (PAW)  desa Tajungan Kecamatan Kamal Periode 2017-2022 di aula kantor DPMD, Rabu, (14/2/2018).

Ke-5 desa yang belum melakukan PAW itu kata Mulyanto Dahlan diantaranya 2 desa di kecamatan Tragah, 1 desa di kecamatan Konang, 1 desa di kecamatan Blega dan 1 desa di kecamatan Klampis. “Desa-desa yang belum PAW itu adalah desa yang Kepala desanya meninggal dunia, sekarang 5 desa itu masih dalam proses PAW,” jelasnya.

Dijelaskan Mulyanto Dahlan, prosedur PAW kepala desa itu aturannya sudah jelas yaitu BPD membentuk panitia PAW. ‘Namun dalam pemilihannya tidak semua masyrakat memilih, hanya perwakilan kelompok masyarakat yang memilih,” terangnya.

Dalam pelantikan PAW Kadesa Tajungan kecamatan Kamal, Asisten Pemerintahan Setkab Bangkalan, Ismet Effendi meminta agar PAW Kades Tajungan, Zainal Arifin bisa merangkul semua pihak. “Kepala desa harus merangkul semua pihak baik lawan politiknya sehingga pelaksaan pembangunan di desa Tajungan berjalan dengan baik,” kata Ismet Effendi.

Kepada kepala Desa Tajungan yang Dilantik, Ismet meminta agar merekrut perangkat desa yang paham IT. “Dalam menyusun perangkat desa, rekrutlah anak lulusan SMA yang bisa mengoperasikan komputer,” tuturnya.

Jika Kades Tajungan yangdilantik bisa merekrut aparat desa yang paham IT, maka pihaknya yakin kedepan desa Tajungan akan lebih maju.   “Kalau aparat desanya paham IT, Insya Allah kedepan desa Tajungan akan lebih baik,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100