HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Lindungi Dari Virus Covid-19, Warga Disabilitas dan ODGJ Kecamatan Socah Divaksin

Warga Disabilitas foto bersama usai divaksin

Bangkalan,maduraneswmedia.com- Untuk melindungi  warga Disabilitas dan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) dari virus Covid-19, Muspika Socah kabupaten Bangkalan melaksanakan vaksinasi. pelaksanaan vaksinasi itu digelar di rumah kader desa Dakiring kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. ada 5 orang warga Disabilitas yang di vaksin.

Meskipun hanya 5 orang yang nivaksin, namun dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Disabilitas dan ODGJ di kecamatan Socah ini yang datang ketempat vaksinasi jumlahnya lebih dari 5 orang, karena kedatangan warga Disabilitas ke tempat vaksin  harus didampingi. “Warga Disabilitas yang di vaksin ada yang tuna rungu dan buta, jadi kedatangan mereka ke tempat vaksin didampingi oleh keluarganya,”  Kapolsek Socah Iptu Suherijanto, S.H, disela sela acara pelaksanaan vaksinasi, Kamis (02/09/2021)

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap Warga Disabilitas dan ODGJ ini,Kapolsek Socah meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan masker bila melakukan aktivitas diluar rumah.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin untuk warga Disabilitas dan ODGJ di desa Dakiring berjalan lancar, kami mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi prokes dan selalu pakai masker jika beraktivitas diluar rumah” terang Suherijanto.

Untuk melayani vaksinasi terhadap Warga Disabilitas dan ODGJ di kecamatan Socah itu, 5 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Socah diturunkan bersama Muspika kecamatan Socah. (min/shb)