Lomba Mipa dan Kreativitas Siswa Tingkat Kecamatan  Digelar

Kabid Pembinaan SD Disdik bangkalan, Moh Fauzi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Lomba matematika dan Ipa (Mipa) serta lomba kreativitas siswa di gelar ditingkat kecamatan. Mereka yang juara 1 akan menjadi delegasi untuk lomba Mipa ditingkat kabupaten. “Lomba Mipa dan Kretaivitas siswa ditngkat kecamatan ini meamng digelar di bulan Pebruari, dan mereka yang juara akan menjadi wakil untuk  lomba Mipa dan Kreativitas siswa tingkat kabupaten,” kata Kabid Pembinaan SD, Disdik bangkalan, Moh Fauzi, Jum,at (24/2/2017).

Dikatakan dia, untuk lomba Mipa dan kreativitas siswa tingkat kabupaten biasanya dilaksanakan pada bulan Maret “Untuk ditngkta kabupaten Lomba Mipa pada bulan Maret nanti, namun untuk lomba kreativitas siswa kami belum bisa memastikan kapan ? karena kami masih menunggu Juknis dari Propinsi,” jelan Mantan Ka UPT Disdik kecamatan Burneh ini.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, dalam lomba Mipa ini, yang dilombakan adalah olimpiade matematika dan olimpiade IPA, sedangkan pada  lomba kreativitas siswa ada beberapa jenis lomba diantaranya; lomba menyanyi tunggal, pidato bahasa Indonesia, cerita bergambar, kriya anyam, pantomin dan baca puisi.

Ditambahkan Moh Fauzi, adanya lomba Mipa dan Kreativitas siswa ini diharapkan nantinya muncul siswa-siwa yang berprestasi, sebab peserta lomba yang juar ditingkat kabupaten ini akan menjadi wakil lomba Mipa dan Kretaivitas siswa di tingkat propinsi. (hib/shb)

 

iklan 100x100