HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Lomba Pekan Debat Pendidikan, BEM FKIP UTM Berlangsung Sukses

para pemenang lomba pekan debat pendidikan
para pemenang lomba pekan debat pendidikan

 

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Lomba Pekan debat Pendidikan tingkat mahasiswa yang diadakan oleh BEM FKIP di Universitas Trunojoyo Madura berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam lomba tersebut, para pemeannga memperoleh hadiah uang masing-masing juara 1, sebsar Rp 750 ribu, juara 2, Rp 500 ribu dan juara 3, Rp 300 ribu.

​Gubernur FKIP yang juga Ketua BEM, Rianto Riadi mengatakan, tujuan kegiatan ini agar bisa memberikan wadah untuk seluruh mahasiswa di pulau Madura untuk lebih berfikir secara objektif . “Mosi yang di angkat pada lomba kali ini tentang pendidikan yang ada di pulau madura kita tau berdirinya Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan memiliki visi untuk membangun pendidikan yang ada di pulau madura dan memberi perubahan nyata di dalamnya,” kata Rianto Riadi.

Semenatara itu salah seorang panitia lainnya Fitria, menjelaskan, BEM FKIP juga ikut andil dalam pembangunan pulau madura melalui pendidikan sehingga kegiatan ini merupakan wadah untuk mengasah pemikiran mahasiswa untuk nantinya di aplikasikan kepada masyarakat,

Disamping itu kata Fitria, BEM FKIP membuat lembaga pengabdian pendidikan “MADURA CERDAS” yang bekerja sama dengan pihak dekanat yang nanti akan menerjunkan mahasiswa pilihan ke daerah yang masuk 3T di pulau Madura, ini sebagai bukti nyata bahwa BEM FKIP bertanggung jawab penuh untuk menyelesaikan semua problem pendidikan di Madura. (fih/shb)