HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

LP2M Desak Bupati Pamekasan, Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur di Sisa Kepemimpinanya

Ketua LP2M Pamekasan, Heru
Ketua LP2M Pamekasan, Heru Budi Prayitno

Pamekasan maduranewsmedia.com– Ketua Lembaga pemberdayaan & Pengembangan Masyarakat (LP2M) Heru Budi Prayitno, meminta kepada Bupati Pamekasan Achmad Syafii untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di sisa 2 tahun ke pemimpinannya. Infrastruktur yang saat ini masih terbengkalai diantaranya ; Pembangunan terminal bongkar muat barang (Kargo) yang ada di kecamatan Tlanakan , TPA Pindeng, RSUD Waru  Kecamatan Waru, dua pelabuhan yakni Pelabuhan Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean dan Pelabuhan Branta, seta stadion, dan .sport center yang ada di kecamatan Tlanakan. ” Seandainya itu, selesai jumlah penganguran di pamekasan berkurang dan masyarakat bisa mengambil manfaatnya serta  perputaran ekonomi bisa bergerak cepat. Dan bisa menambahkan pemasukan ke pemkab sendiri,” Kata Heru. Jum’at (20/5/2016).

Menurut Heru, proyek infrastruktur itu yang merencanakan dulu pada zaman  Achmad Syafii waktu menjadi Bupati Pamekasan periode pertama dan ada pula proyek peninggalan mantan bupati Pamekasan Kholilurrahman,. Namun hingga Syafii menjabat kembali priode yang sekarang pembangunan infrastruktur itu tetap terbengkalai. “Padahal Dana proyek infrastruktur itu, mencapai miliyaran rupia, tapi sebaliknya lari ke mana dana tersebut, dan justru harus di pertanyakan soal keterlambatan proyek hingga proyek yang belum tuntas dan terbengkalai,” katanya.

Di tambahkan pria yang juga Sekretaris DPC Partai Amananat Nasional (PAN) ini Seharusnya, Syafii sewaktu menjabat anggota DPR RI bisa menata relasi dan dimanfaatkan untuk percepatan pembangunan di Pamekasan saat ini. Namun kenyataannya saat ini banyak hambatan pekerjaan pembangunan.

Selain itu Heru juga mempertanyakan pengelolaan Islamic Center yang hanya menadapatkan uang Rp 54 juta/tahun.padahal bangunan itu menghabiskan anggaran Rp 30 Milliar, dia meminta agar Islamic Center itu dipergunakan untuk pemberangkatan jemaah haji saja,  biar gedung tersebut lebih bermamfaat bukan  untuk dipakai pernikahan saja.

Heru menambahkan, Bupati Pamekasan bukan tidak melakukan apa-apa. Banyak prestasi yang juga dibiayai dan dibina oleh Pemkab Pamekasan. Namun nilai kegiatan itu kecil. Dan tidak berdampak kepada masyarakat.

Oleh itu, pihaknya berharap, Bupati sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat Pamekasan di sisa Kepemimpinan nya ini punya kenang kenangan yang baik bagi masyarakat.  (rhm/shb)