Lulusan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket Bisa Daftar Ke Perguruan Tinggi Dan Anggota Polri

 

Kabid pembinaan Paud dan PNF, Jufri Kora

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Lulusan pendidikan kesetaraan kejar paket tidak boleh pandang sebelah mata.pasalnya, banyak lulusan pendidikan kesetaraan di kabupaten bangkalan yang memanfaatkan ijasahnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bahkan ada lulusan pendidikan kesetaraan kejar paket ini yang mendaftar menjadi anggota Polri dan anggota Legsltafi. “Yang meminta legalisir ijasah pendidikan kejar paket ini ada yang mendaftar jadi anggota Polri bahkan pada Pemilu kemarin ada Caleg yang mengunakan ijasah pendidikan kesetaraan ini untuk mencalonkan anggota DPRD,” kata  Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Disdik Bangkalan, Jufri Kora, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan dia, selain untuk melamar menjadi anggota Polri dan anggota DPRD, ijasah pendidikan kejar paket ini juga digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Ada lulusan pendidikan kejar paket ini yang mendaftar ke perguruan tinggi seperti ke Ngudia Husada dan perguruan tinggi lainnya,” jelas Jufri.

Dijelaskan Jufri, para lulusan pendidikan kejar paket ini baik kejar paket A,B dan kejar paket C bisa menunjukkan keilmuannya. “Dalam pendidikan kesetaraan ini, pelajaran yang diberikan sama, Kejar Paket C pelajaran sama dengan SMA begitu juga dengan kejar B atau setara dengan SMP,” terangnya.

Yang jelas kata Jufri, adanya program pendidikan kesetaraan kejar paket pada dinas pendidikan kabupaten Bangkalan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Adanya pendidikan kesetaraan kejar paket ini bisa memberikan peluang kepada para pencari kerja,” katanya.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Disdik Bangkalan mengharapkan agar supaya masyarakat tidak meremehkan lulusan pendidikan kesetaraan kejar paket. “Lulusan pendidikan kesetaraan kejar paket ini semua sama dengan lulusan pendidikan formal,” pungkasnya. (hib/shb)      .