HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Lunas PBB 100 Persen 95 Desa Di Kabupaten Bangkalan Terima Piagam Penghargaan Dari Bupati R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dari 281 desa dan kelurahan di kabupaten Bangkalan sampai saat ini  masih 95 desa yang telah melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB) 100 persen. Untuk merangsang pelunasan PBB ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten Bangkalan memberikan piagam penghargaan kepada desa yang telah melunasi PBB-nya 100 persen. “Ada 95 desa yang telah menerima piagam penghargaan dari Pak Bupati karena PBB-nya lunas 100 persen,” kata Kepala Bapenda Kabupaten Bangkalan, Ismet Efendi disela sela pemberian piagam penghargaan pada upacara HUT Korpri ke 50 di Pendopo R Pratanu Bangkalan, Senin (29/11/2021).       

Pada upacara Peringatan HUT Korpri yang ke 50 ini, ada 41 desa yang tersebar pada  11 kecamatan yang menerima piagam penghargaan dari Bapati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron. “Pada Upacara Peringatan HUT Hari jadi Bangkalan yang 450 pada bulan Oktober lalu kita memberikan piagam penghargaan kepada 54 desa, dan pada HUT Korpri ini kita beri piagam penghargaan kepada 41 desa. jadi  total-nya yang telah menerima piagam penghargaan ada karena PBB-nya lunas 100 persen ada 95 desa,” jelas Ismet sapaan akrabnya Kepala Bapenda Bangkalan.

Kepala Bapenda Bangkalan akan terus mengenjot pelunasan PBB ini hingga mencapai 100 persen.”Sisa-nya akan  kita genjot lagi, dan  minggu depan akan dipaggilkan ke Kejaksaan bagi desa yang PBB-nya masih dibawah 50 persen. dan kita masih akan hitung  lagi berapa desa yang masih dibawah 50 persen kita tunggu hingga tanggal 1 Desember nanti,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron  mengatakan pemberian piagam penghargaan kepada desa yang telah melunasi PBB-nya 100 persen ini untuk memberikan semangat agar supaya  desa mempertahankan prestasinya. “Tujuan pemberian sertifikat bagi desa yang 100 persen melunasi PBB-nya ini untuk memberikan semangat agar supaya tetap mempertahakan prestasinya, dan untuk desa yang belum lunas harapan kami bisa seperti mereka yang mendapatkan sertifikat lunas PBB 100 persen,” kata Ra Latif.

Ditambahkan Ra Latif, pemkab Bangkalan akan terus melakukan koordinasi dengan desa –desa yang saat ini belum melunasi PBB-nya. “Langkah-langkah yang akan kita lakukan, kita  tetap akan lakukan koordinasi dan mendorong kepada kepala desa yang belum lunas untuk bekerja lebih baik lagi bersama perangkat,” pungkasnya. (min/shb)