Lurah dan Pengurus RT Se Kecamatan Bangkalan Ikuti Sosialisasi HIV/AIDS

 

Komisi penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Jatim,  Suci Kuniawan saat menyampaikan materi

Komisi penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Jatim, Suci Kuniawan saat menyampaikan materi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan melalui bagian Sosian dan Kesejateraan (Kesra) menggelar Sosialisasi bahaya-nya Human Immanodeficency Virus (HIV) Acquired Immuno Deficiency Syindrom (AIDS) kepada kader PMI, Lurah Serta Pengurus RT Se Kecamatan Bangkalan. “Sosialisasi ini dimaksudkan, agar masyarakat tahu dan sadar bahaya-nya Virus HIV/AIDS ini,” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Abd Mukti, Selasa (12/05/2015).

Makanya kata Abd. Mukti, dalam sosialisasi bahaya-nya HIV/AIDS ini, pihaknya mengundang kader PMI yang ada di sekolah-sekolah, Lurah dan Ketua RT dan RW ini agar supaya mereka menyadari tentang bahaya-nya virus HIV/AIDS ini, dan mereka harus tahu bagaiaman virus ini menular,” jelasnya.

Kabag Kesra ini mengharapkan agar nantinya, para peserta sosialisasi HIV/AIDS ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya-nya virus yang mematikan ini. “Virus ini sangat berbahaya, makanya mayarakat harus tahu cara penularannya penyakit ini,” kata Abd Mukti

Sementara itu, Komisi penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Jatim,  Suci Kuniawan menjelaskan, cara penularan HIV/AIDS itu melalui tranfusi darah, transplantasi organ, jarum suntik, hubungan seksual normal atau tidak normal, heteroseksual atau homoseksual. “Dari ibu hamil yang positif HIV dan melahirkan kemudian menyusui bayi-nya dengan ASI juga bisa,” kata Suci Kurniawan.

Sebanyak 75 orang. Peserta Sosialisasi HIV/Aids  yang terdiri  Kader PMI, Lurah serta Pengurus RT se Kecamatan Bangkalan nampak sangat antusias mendengarkan materi dari nara sumber. (hib/shb).

iklan 100x100