Mahasiswa Baru UTM Kembali Protes Pemberlakuan UKT

Mahasiswa baru UTM saat melakukan aksi protes

Mahasiswa baru UTM saat melakukan aksi protes

Bangkalan, maduranewsmedia.com– sekitar 100 orang mahasiswa baru universitas Trunojoyo Madura (UTM) kembali menggelar aksi untuk memprotes pemberlakuan uang Kuliah Tunggal (UKT).  Aksi Maba itu di lakukan di sela-sela waktu Ishoma pengenalan kehidupan kampus di gedung Pertemuan UTM pada penutupan ospek, mahasiswa baru juga menggelar aksi menggelar Long match dari gedung Pertemuan ke depan Rektorat UTM.

Di depan gedung Rektorat UTM, maba berorasi bergantian. Namun sayang, tidak ada ada Pimpinan UTM yang menemui mereka. dan akhirnya Mahasiswa Baru kembali menggelar Orasinya di dalam Gedung pertemuan, yang mengakibatkan PKKMB molor dari waktu yang tetapkan panitia.

Salah seorang mahasiswa baru Deas, dalam Orasinya menyampaikan, pimpinan kampus UTM harus bertanggung jawab karena telah menetapkan UKT di Luar yang telah di tetapkan Oleh pemerintah, karena berdasarkan Permenristekdikti no 39 tahun 2016 tentang biaya kuliah tunggal dan Uang kuliah tunggal kepada PTN, yang hanya menetapkan UKT UTM maksimal  Rp 3 juta. “UKT yang ditetapkan hanya Rp 3 juta,” Teraik Deas Mahasiswa Baru fakultas hukum itu.

Sementara itu Wakil Rektor 3 UTM, Budi Mustiko yang menemui demonstran mengaku siap menampung tuntutan Mahasiswa Baru tersebut, “Kami sebagai wakil rektor 3 yang menangani kemahasiswaan siap membawa tuntutan Maba ke rapat Rektorium” ungkap peria berkumis  itu.

Budi panggilan akrabnya Budi Mustiko tidak menandatangi selembaran yang berisi tuntutan Mahasiswanya. Budi Memilih untuk membawanya ke ruang kerjaannya dan akan di sampaikan ke rektor UTM. (san/shb)

iklan 100x100