HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Mahasiswa Fakultas Hukum  UTM Juara 1 Lomba Debat MK

mahasiswa FH UTM

 

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) juara 1 dalam lomba debat Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut diselenggarakan di Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) pada tanggal 24-hinga 26 Oktober 2019. Dalam lomba debat MK dengan  tema patuh pada demokrasi, setia pada demokrasi dan dibawah konstitusi itu, 3 mahasiswa UTM dari Fakultas Hukum (FH) berhasil mengalahkan para peserta lainnya. Ketiga mahasiswa UTM itu adalah Farah Hidayah Jasmin mahasiswi semester 5 dari jurusan ilmu hukum, Heri Fathumullah mahasiswa semester 3 dari jurusan Ilmu Hukum dan mahasiswi semester 5 dari ilmu hukum. lomba tersebut diadakan oleh UNHAS bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Salah seorang peserta lomba debat MK, Farah Hidayah Jasmin yang mana lomba tdirinya sebagai delegasi dari UTM bersykur bisa menang dalam lomba tersebut ” Alhamdulillah kami di percayai oleh FH untuk mengikuti lomba tersebut dan kami berhasil menjadi juara 1,” kata Farah Hidayah Jasmin, Rabu (30/10/2019)

Dikatakan dia, ketentuan dalam lomba debat MK itu  1 universitas  mendelegasikan 1 tim yang beranggota 3 orang mahasiswa. “Dalam lomba itu ada 17 delegasi termasuk UTM. untuk pemberangkatan dari UTM menuju UNHAS kami didampingi oleh dosen pendamping kami yaitu bapak Helmi Boymia yang biasa kami panggil pak boy” jelas farah sapaan akrab mahasiswi semester 5 ilmu hukum UTM itu

Sementara itu, Heri Fathumullah peserta loma debat MK Lainnya menjelaskan , sebelum mengikuti lomba, dirinya bersama teman-teman lainnya dibina oleh para dosen. “Alhamdulillah semua dosen turun tangan untuk membina kami sampai lomba ini berlangsung. dan terkait materi yang belum kita pahami kita selalu konsultasi kepada para dosen. Namun untuk pemberangkatan kesana (Makassar) kami hanya di dampingi oleh pak boy,”. terangnya

Ditambahkan Heri, untuk mengikuti lomba debat MK itu, delegasi dari UTM hanya melakukan persiapan selama satu bulan. “Kami mempersiapkan untuk ikut lomba ini  hanya 1 bulan, karena kami mendapatkan informasi jika lomba debat telat dan Alhamdulillah, akhirnya  kami mendapatkan juara 1 dengan latihan yang semaksimal mungkin,” katanya.

Dekan FH UTM, Prof.Dr.Nunuk Nuswardani.S.H., M.H  sangat mengapresiasai keberhasilan mahasiswanya dalam lomba debat MK di Makassar itu. “Be;iau telah mengapresiasi hasil kerja keras kami baik atas nama lembaga maupun atas nama fakultas,” kata Neta  menirukan pesan dekan FH.

Delegasi mahasiswa UTM yang juara lomba Debta MK di makassar ini mengharapkan, prestas yang diarihnya itu bisa menular ke yuniornya. “Semoga bisa menular kepada adik-adik kelas kami agar bisa mendapatkan pengalaman serta ilmu baru,” pungkasnya. (ver/shb)