Mahasiswa UTM Tanyakan Maraknya Begal dan Narkoba Ke Komandan Kodim 0829/Bangkalan

Komandan Kodim 0829/bangkalan, Letkol Inf. sunardi Istanto saat menjadi pemateri di UTM
Komandan Kodim 0829/bangkalan, Letkol Inf. sunardi Istanto saat menjadi pemateri di UTM

Bangkalan, maduranewsmedia.com– mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mempertanyaklan maraknya begal dan narkoba di kabupaten Bangkalan kepada Komandan Kodim 0829/bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto. Pertanyaan itu disampaikan pada saat orang nomer satu di jajaran Kodim 0829/Bangkalan itu menjadi pemateri dengan tema wawasan Kebangsaan dalam masa Orientasi Kampus  di gedung Graha Utama lantai 10 C UTM, Sabtu (03/09/2016).

Mendapat pertanyaan tersebut, Dandim 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto, menjelaskan, kodim 0829/bangkalan bersinergi atau membackup serta membantu kepolisian khususnya polres bangkalan  dalam pelaksanaan tugas memberantas narkoba dan begal diwilayah hukum bangkalan, karena hal itu sudah diatur dalam undang undang, TNI tidak bisa bertindak secara sendiri.

Pada kesempatan itu Dandim 0829/Bangkalan menghimbau kepada para Mahasiswa dan mahasiswi  Baru Fakultas Hukum yang mengikuti Masa Orientasi kampus agar selalu berpegangan kepada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi teguh dan kokohnya persatuan dan kesatuan. (hib/shb)