HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Main Di Kandang, Madura United Cukur Persipura Jayapura Skor-2-0

Madura United VS Persipura Jayapura

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Bermain dikandang dalam liga lanjutan Gojek traveloka, dalam laga yang digelar di Stadion Gelra Bangkalan, Rabu (7/6/201) itu  Madura United berhasil meraih tiga poin penuh  atas Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Gol pembuka diciptakan oleh Greg Nwokolo pada babak pertama menit ke 38. Hingga akhir babak pertama skor tidak berubah 0-1

Memasuki babak kedua, meskipun Unggul 1-0 atas persipura tidak lantas membuat anak asuh Gomes De Oliviera itu puas, laskar sapeh kerap terus melakukan serangan hingga terjadi tragedi pada menit ke 60 dimana wasit yang memimpin pertadingan Agus Fauzan Arifin memberikan kartu merah kepada pemain Persipra Jayapura, Boaz Salosa. Kapten persipura jaya pura itu harus keluar lapangan karena terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun Persipura bermain dengan 9 pemain, namun tidak membuat laskar sapeh kerap untuk meningkatkan permain baru pada menit ke 65, ketika pemain persupra menjatuhkan pemain Madura United Bayu Gatra, wasit asal Sleman itu memberikan hadiah Finalti kepada  Madura United.

Kesempatan emas itu tidak disia-siakan oleh Odemwingie sebagai eksekutor untuk merobek gawang persipura yang dikawal ketat oleh Yoo Jaehoon. Tendangan yang cukup keras dari Odemwingie berahsil merubah skor 2-0.

Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi menyatakan, wasit yang memimpin pertandingan yang memancing emosi pemain persipura. “Banyak keputusan yang memancing emosi pemain kita,” kata Liestidi.

Adanya kartu merah dari wasit kepada Boaz ini tentu menjatuhkan mental pemain Persipura. “Boaz itu kan kapten kita, begitu kehilangan, kita kehilangan roh,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes, pertandingan ini sesuai dengan target. “kita kuasai permainan, dan saya ucapkan selamat kepada pemain Madura United,  kerjasama yang baik,” pungkas Gomes (hib/shb).