Majalah Kampus STAIDHI JasHijau Picu Semangat Mahasiswa Baru

Moh Amin saat menyampikan materi Jurnalistik

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Majalah Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Darul – Hikmah (STAIDHI) JasHijau Edisi Perdana menjadi pemicu semangat mahasiswa baru dalam mengikuti Materi Jurnalistik yang diadakan dalam rangka  Pekan Orentasi Mahasiswa STAIDHI (Pormadhi). Mahasiswa baru yang terbagi menjadi beberapa kelompok itu menyimak dengan antusias setiap materi yang disampaikan oleh Pemateri Moh Amin Wartawan Harian Duta Masyarakat  Biro Bangkalan.

Kepada mahasiswa baru STAIDHI, Moh Amin menyatakan, saat ini mahasiswa yang ingin belajar menulis berita sudah ada tempatnya. “Manfaatkan majalah kampus STAIDHI untuk belajar menulis, karena sekarang STAIDHI sudah mempunyai majalah kampus dan sudah terbit edisi perdananya,” kata Moh Amin, Kamis (13/9/2018).

Dikatakan dia, Majalh kampus STAIDHI yang ditrerbitkan dengan susah payah tersebut sayang apabila tidak terbit lagi. “Makanya mahasiswa baru harus serius belajar jurnalistik biar nanti bisa menulis untuk melanjutkan majalah JasHijau ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu Moh amin yang juga mantan Ketua PWI Bangkalan menyampaikan beberapa materi dasar Jurnalistik diantaranya : Kiat-kiat menulis berita, jenis-jenis berita dan materi seputar jurnalistik lainnya.

Dalam sesi tanya jawab, ternyata mahasiswa baru STAIDHI sudah banyak yang memahami tentang jurnalistik, hal itu terlihat dari pertayaan yang disampaikan kepada pemateri. (hib/shb)

iklan 100x100