HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Makshall Group Bersama 5 Elemen Di Bangkalan Gelar  Vaksinasi On Site & Drive THRU

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Makshall group bersama Ashabul Kahfi Foundation, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Kamar Dagang Indonesia (Kadin), Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) dan Pemuda Pancasila menggelar kegiatan vaksinasi massal.

Dalam kegiatan vaksinasi massal dengan tema Vaksin Bangkalan Bangkit Makshall Group  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten  Bangkalan.

Kapolres Bangkalan,  AKBP Alith Alarino mengaku optimis kuota 60 persen pembentukan herd Immunity dari target Pemerintah Provinsi akan mampu dipenuhi.
Hal ini dikarenakan beberapa bulan terakhir ini antusiasme dan tingkat kesadaran masyarakat Bangkalan pada vaksin semakin meningkat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bangkalan, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi On Site & Drive THRU di Perumahan Khayangan Residence Bangkalan.

“Alhamdulillah hingga hari ini antusiasme masyarakat semakin meningkat, dan itu merupakan hal yang sangat baik dengan tingkat kesadaran masyarakat yang meningkat. Semoga menjadi awal yang baik untuk kita mencapai herd immunity,” kata Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, Minggu (19/09/2021).

Kapolres Bangkalan memberikan  apresiasi  kepada Makshall Group yang telah melaksanakan vaksinasi On Site & Drive THRU. karena peserta vaksinasi yang hadir terbilang cukup banyak.

“Data yang kami terima dari vaksinator hingga acara selesai total 712 orang yang divaksin. 212 orang vaksin pertama dan 500 orang vaksin kedua,” tuturnya.

Acara vaksinasi On Site & Drive THRU
didukung oleh komunitas Persahabatan Sales Marketing Indonesia (PSMI) Jawa Timur, sponsorship dari perusahaan Consumer Good dan farmasi serta pihak terkait lainya. Di mana giat ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Makshal grup.

Giat di Khayangan Residence, kecamatan  Burneh kabupaten  Bangkalan itu menargetkan 500 dosis vaksin untuk sistem drive thru dan 2000 dosis vaksin untuk sistem on site. Varian vaksin yang digunakan adalah sinovac dosis 1 dan 2 juga vaksin Moderna dosis 1.

Ketua Panitia Pelaksana Puteri Wanda,  mengatakan, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi. Antusiasme masyarakat Bangkalan sendiri terbilang luar biasa dengan memudahkan vaksinasi di lokasi strategis terlebih ada mekanisme drive thru.

“Rencana Kelanjutan CSR Makshall grup akan mengadakan giat serupa dengan bekerjasama dengan Puskesmas untuk mendata masyarakat yang masih membutuhkan dosis ke 2,” Pungkasnya. (Sdi/shb)