HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Maling Motor di Galis di Dor

dua maling motor saat diperiksa penyidik

dua maling motor saat diperiksa penyidik

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Karena hendak kabur saat ditangkap, Mukti (28) warga desa Sadah kecamatan Galis kabupaten Bangkalan terpaksa di dor kaki kirinya oleh aparat Polsek Galis. Tersangka saat melakukan aksinya bersama temannya Rais (20) warga desa Banjar kecamatan Galis mencuri sepeda motor milik Fahrul Rosi (26) warga desa Banjar kecamatan Galis pada hari Sabtu (02/01) lalu.

Kapolsek Galis AKP Akriyanto dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Mas Herly membenarkan adanya maling motor yang di hadiahi timah panas. “Pada saat ditangkap dan mau dibawa ke kantor Polsek Galis tersangka Mukti berontak dan berusaha mau melarikan diri, maka kami terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kirinya,” kata Herly, Selasa (12/01/2016)

Dijelaskan dia, kronologis kejadinya, pada hari Sabtu sekitar pukul 01.00 wib, dua orang tersangka melakukan pencurian sepeda motor di rumah korban. Sepeda motor Honda Mio Nopo L 4622 PH yang ada di dalam rumah korban di curinya.”Pelaku masuk ke dalam rumah melalui dengan cara mencongkel jendela dapur, selanjutnya pelaku mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci menggunakan kunci T,” terang Herly.

Lebih lanjut Herly menjelaskan, setelah sepeda motornya hilang, Korban berusaha mencari dengan cara menebus kepada pelaku dengan uang tebusan sebesar Rp 2 juta dan motor korban dikembalikan,” tutur Herly.

Ditambahkan Herly, korban yang sebelumnya sudah melapor kepada polisi tersebut berupaya memancing pelaku agar mengembalikan sepeda motor yang dicurinya. “Pada saat mengembalikan motor itu kedua pelaku ditangkap pada saat ditangkap kedapatan membawa sajam celurit dan kunci T, namun ketika akan di bawa ke Mapolsek Galis, salah seorang pelaku mau kabur dan polisi melumpuhkan dengan menembak kaki kirinya,” pungkas Herly. (hib/shb)