MAN Bangkalan Satu-satunya Sekolah di Madura Yang Melaksanakan Pelajaran Sistem SKS

Calon siswa MAN bangkalan saat mendaftar
Calon siswa MAN bangkalan saat mendaftar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bangkalan merupakan satu-satunya sekolah tingkat SMA dan SMK di Madura yang melaksanakan pelajaran dengan sistem Kredit Semester (SKS) pada tahun ajaran 2015-2016. “Alhamdulillah kami telah menerima SK Dirjen Pendis tentang penyelenggara Sistem SKS tingkat SMA Se-Madura, dan di Madura ini MAN Bangkalan satu-satunya Sekolah penyelenggara sistem SKS,” terang Kepala MAN Bangkalan, Fathurrohman disela-sela acara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (25/06/2015).

Dijelaskan dia, dengan sistem SKS ini, calon siswa MAN yang mendaftar dalam PPDB tahun 2015-2016 ini sangat dimungkinkan bisa lulus dalam jangka waktu 2 tahun. “Sistem pelajarannya seperti mahasiswa yang kuliah dan sama seperti sekolah akselerasi, artinya siswa sangat dimungkinkan lulus dalam jangka waktu 2 tahun,” jelas Fathurrohman.

Oleh sebab itu kata Fathurrohman dalam pelaksanaan sekolah dengan sistem SKS ini, pihaknya akan melakukan penyaringan siswa mulai dari semester pertama. “Kami mempunyai asosiasi sekolah akselerasi yang siap melakukan penyaringan siswa mulai dari semester pertama,” katanya.

Lebih lanjut Fathurrohman mengatakan, untuk penyelenggra’an sekolah dengan sistem SKS ini pihaknya telah menyiapkan segala sarana dan prasarana termasuk SDM tenaga pendidik, “Untuk menyambut sekolah dengan Sistem SKS ini semuanya sudah kami persiapkan,” tuturnya.

Ditambahkan Dia, dalam hari pertama pelaksanaan PPDB ini suda ada 70 siswa yang mendaftar melalui jalur reguler, selain itu MAN bangkalan juga menerima pendaftaran siswa melalui jalur PMDK. “kalau  penerimaan lewat jalur prestasi sudah ada 186 siswa, PPDB ini nanti akan kami tutup pada tanggal 2 Juli sedangkan pengumumannya nanti akan dilakukan tanggal 6 Juli. Untuk tahun ini kami akan mengambil  11 rombel,” pungkasnya. (hib/shb)