MAN Model Bangkalan Ditunjuk  Sebagai Tuan Rumah Porseni 2019

Kepala MAN Bangkalan, Drs H Moh Ali Wafa M.Pd

 

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bangkalan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam pekan olahraga dan seni (porseni) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 7 November 2019. “Lomba porseni ini diadakan setiap 2 tahun sekali dan MAN Bangkalan kali pertama ditunjuk oleh Koordinator Wilayah sebagai tuan rumah,” kata Kepala MAN Bangkalan, Drs H Moh Ali Wafa M.Pd, Senin (28/10/2019).

Dikatakan dia, lomba porseni ini diadakan oleh Madrasah Aliyah se Jawa Timur yang terbagi menjadi 38 kabupaten/ kota. “Pada Porseni 2-019 ini, kita  sebagai tuan rumahnya,” jelas Ali Wafa.

Dijelaskan Ali Wafa, tujuan diadakanya lomba Porseni tingkat Madrasah Aliyah ini untuk menjalin tali persaudaraan sesama Madrasah sekaligus untuk mencari atlit-atlit  berbakat. “Porseni ini adalah tempat untuk mengasah kemampuan Siswa,” terangnya.

Lomba Porseni ini kata Ali Wafa, akan diikuti oleh Madrasah Aliyah se Jawa Timur yang mana mereka sudah  melakukan seleksi kemampuan siswanya oleh Madrasah Aliyah di kabupaten/kota masing-masing. “Peserta Porseni ini  hanya siswa Madrasah Aliyah baik swasta ataupun Negeri dan lomba Porseni ini dibawah naungan Kementerian Agama Jawa Timur,” tuturnya.

ditambahkan Ali Wafa,  karena MAN Bangkalan yang ditunjuk sebagai tuan rumah, maka lokasi dan tempat pelaksanaan lomba adalah pemerintah daerah kabupaten bangkalan yang akan menyediakan. “Kami MAN Bangkalan hanya ditunjuk sebagai fasilitator para peserta didik dalam pelaksanaan lomba porseni ini,” katanya.

Dalam lomba Porseni nanti imbuh Ali Wafa, ada 18 cabang olahraga (cabor) ke 18 cabor itu antara lain; lomba futsal, volly, lari Marathon, Fahmil Qur’an, pidato 2 bahasa dan lain-lainnya. “Rencana pelaksanaan lomba porseni tingkat Madrasah Aliyah se Jawa Timur ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dimulai dari tanggal 5-7 November 2019 mendatang,”. Pungkasnya. (ver/shb)