Mantan Artis Peggy Melati Sukma Berdakwah di Madura

Peggy melati sukma

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Peggy Melati Sukma mulai berubah profesi,  artis yang dulu terkenal melalui sinetron Gerhana itu, kini telah menjadi seorang Da’i, Minggu (17/05/2015) Peggy  berdakwah di Bangkalan Madura, Jawa Timur. “Saya dua hari di Madura, hari ini di Bangkalan, besok ke Sumenep,” kata wanita yang kini tampil dengan berhijab itu.

Memang sejak menjadi seorang da,i, penampilan peggy sudah berubah. Tak sama dengan penampilannya dulu saat masih tampil  sebagai artis di layar kaca, dimana saat itu Peggy selalu tampil menor dengan gaya rambut pendeknya. Kini peggy tampak anggun dengan jilbab besar yang digunakannya hingga menjuntai sampai separuh badannya. “kehadiran saya di Madura salah satunya untuk mengajak orang berhijrah, berhijrah dalam artian memperbaiki diri, menjadi lebih baik taat pada ajaran Agama, dan tentunya agar istikomah dalam kebaikan yang dijalaninya,” terang Peggy yang dalam kesempatan tersebut  menggunakan gaun gamis berwarna merah maroon dengan balutan kerudung kuning.

Dalam ceramah yang disampaikannya, peggy pun menuturkan betapa kelamnya masa lalu yang dia jalani. Sebagai seorang artis peggy tak menepis bahwa dia pernah terjerumus pada gaya hidup  dunia malam yang penuh gemerlap.

Selain berdakwah, Peggy juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga sipil korban perang di Gaza, Palestina. Sedikitnya 20 juta rupiah dikumpulkan peggy dengan  cara penggalangan dana dan lelang produk busana karya Peggy kepada peserta acara yang digelarnya. (ags/hib)

iklan 100x100