HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Mantan Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar Terpilih Sebagai Ketua KONI

Musorkab KONI

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Mantan Ketua KPU kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar terpilih sevara aklamasi sebagai Ketua KONI kabupaten bangkalan masa Bhakti 2019-2023. dalam Musyawarah Olah Raga kabupaten Bangkalan (Musorkab). “Akan kami buktikan kedepan KONi Bangkalan dibawah kepemimpinan saya harus  lebih baik, itu bentuk rasa syukur saya kepada Allah,” kata Fauzan Jakfar disela-sela  Musorkab di aula Ngudia Husada Bnagkalan, Rabu (11/12/2019).

Dikatakan dia, kedepan KONI kabupaten bangkalan harus lebih maju. “KONI Bangkalan jangan malah lebih mundu, dan itu akan kami buktikan dengan geliat keolahragaan kedepan semakin semarak, juga pembinaan di masing masing cabang olah raga harus jalan dan akan saya jalankan tidak secara instan akan tetapi harus berjalan berkesinambungan dan kontinyu dan jelas arahnya. Arahnya adalah porprov, jadi goalnya porprov,” jelas Fauzan panggilan akrabnya Ketua KONI Bangkalan terpilih ini.

Yang terpenting kata Fauzan, bagaimana kesadaran dari masing masing Cabang olah Raga (cabor) dan atlet harus mempunyai semangat dan giat dalam berlatih. “Mereka harus giat dan mempunyai semangat. dan Giat, nah semangat ini juga harus didorong dengan ketersediaan anggaran,  dan saya akan berjuang untuk itu,” terangnya.

Untuk masalah ketersediaan anggaran di KONI ini kata Fauzan, pihaknya tidak hanya bertumpu kepada bantuan APBD. “Kami berkomitmen dalam pengembangan keolahragaan  tidak hanya mengharap bantuan dari APBD saja, akan tetapi kami harus kretaif, dengan cara mencari sumber sumber anggaran, sumber sumber dana yang lain  yang halal, yang bisa kita kontribusikan untuk kemajuan keolahragaan  di bangkalan dan itu akan kita lakukan,” tuturnya.

Untuk kemajuan keolahragaan di kabupaten Bangkalan imbuhnya, pihaknya akan berupaya sekuat tenaga.untuk menggalang dana diluar bantuan APBD. “Banyak cara bisa kita jalankan, yang penting halal dan bisa dipertangung jawabkan secara keuangan, karena ini uangnya rakyat.saya punya jaringan, saya banyak teman, akan kita ajak  para sponsor untuk membantu kita, baik dalam bentuk  kegiatan keolahragaaan pembinaan juga dalam bentuk memfasilitasi  mendukung sarana dan prasarana keolahragaan,” katanya

Ditambahkan Fauzan diakui atau tidak sarana dan prasarana keolahrgaaan di kabupaten banagkalan saat ini masih sangat minim> “Sarana dan Prasana keolahragaan ini  juga bisa menunjang prestasi atlet nanti  kalau sarana dan prasarananya ada, anggarannya ada, tidak ada alasan lagi bagi para cabor dan atlet untuk tidak berprestasi,” ujarnya.

Pekerjaan Rumah (PR) KONI bangkalan saat ini adalah masalah eksodus atlet ke luar Bangkalan. “PR kita yang harus kita dahulukan adalah tidak boleh lagi ada eksedus atlet ke .luar bangkalan, atlet yang eksodus kita akan berusaha keras berkoordinasi dengan semua instansi yang ada untuk bisa kita tarik lagi, itu harus kita lakukan dengan memberi apresiasi kepada mereka,” pungkasnya. (hib/shb)