Masih Banyak Masyarakat Di Kecamatan Burneh Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Burneh Bagikan Masker

Kapolsek Burneh, AKP EkoSiswanto saat memakaikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dari Kajian Tim Epidemologi Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan, Kecamatan Burneh adalah salah satu dari 3 kecamatan di kabupaten Bangkalan yang harus dilakukan pendisiplinan masyarakatnya secara massif. ternyata di kecamatan Burneh masih banyak ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah. “Kegiatan kita hari ini dalam  rangka  dengan melaksanakan sosialisasi Inpres No 6  termasuk kita membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker,” kata   Kapolsek Burneh, AKP Eko  Siswanto saat sosialisasi Inpres No 06 di depan Pasar Langkap, Kamis (27/08/2020).

Dikatakan dia, sosialisasi  Inpres No 06 tahun 2020, tentang  peningkatan Disiplin  dan ;penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan  dan Pengendalian Covid-19 ini telah dilakukan di sejumlah titik di kecamatan Burneh. “Selain di pasar Langkap ini, ada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti tempat mangkalnya ojek, di tempat-tempat itu kita memberikan himbau agar selalu memakai masker, jadi memakai masker dijadikan budaya setiap harinya sekarang,” jelas Eko sapaan akrabnya Kapolsek Burneh ini.


Dijelaskan Eko pada setiap kegiatan sosialisasi Inpres No 06 tahun 2020 ini, pihaknya selalu menyiapkan mobil tangguh untuk tempat mencuci tangan. “Dalam kegiatan hari ini kita terjunkan 20 orang personel gabungan dari Koramil, Muspika, ada Satpol PP dan tenaga medis dari Puskesmas Burneh,” terangnya.

Ditambahkan Eko dengan adanya sosialisasi Inpres No 06 tahun 2020 ini diharapkan disiplin masyarakat didalam melaksanakan protokol kesehatan di kecamatan Burneh meningkat. “Kita semua tahu saat ini masih pandemi Covid-19 dan itu belum berakhir,  upaya yang kita lakukan ini adalah pencegahan biar tidak terjadi penularan dengan melaksanakan sosialisasi Inpres itu, dalam setiap pelaksanaan sosialisasi kita membagikan masker bagi masyarakat tidak memakai masker,” pungkasnya. (hib/shb)