HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Masya Allah, Ternyata Di Bangkalan Disinyalir Telah Berkembang Komunitas LGBT

ilustrasi LGBT
ilustrasi LGBT

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Pemkab Bangkalan mencium  adanya komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di kabupaten Bangkalan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii bahwa pihaknya mendapat laporan, jika  komunitas LGBT berkembang itu berada di sekitar kawasan kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) “Saya dapat laporan, katanya komunitas LGBT berkembang di kawasan Desa Telang, kecamatan Kamal, Bangkalan. Sekitar hunian mahasiswa UTM,” kata Mondir A Rofii, disela-sela acara Pengukuhan Empat orgaisasi Keagamaan di Pendopo Raden Pratanu, Selasa (16/02/2016).

Kendati demikian, mondir mengaku belum melakukan kroscek terkait informasi tersebut. Pihaknya menyatakan, dalam waktu dekat akan mengutus instansi terkait untuk mengklarifikasi adanya  kabar itu. “Kalau benar ada, tentu kami akan mengambil sikap. Seperti apa sikapnya, kami akan koordinasi dengan pihak atau lembaga yang paham betul dengan LGBT. Karena LGBT ini kan penyakit, pasti ada solusinya,” jelas Mondir.

Salah seorang Alumni mahasiswa UTM, HR,  mengatakan, selama berada berkuliah di UTM  5 tahun terakhir, beberapa kali dirinya bersinggungan dengan komunitas Gay. Bahkan HR menyatakan, kelompok Gay tersebut tak segan-segan melakukan diskusi kelompok di kantin kampus,  di sela-sela jam kuliaha “Biasanya kalau kumpul-kumpul mereka ngobrol banyak hal, satu yang menjadi bahasan utama biasanya curhat-curhatan masalah hubungan mereka dengan pasangannya, apa yang dilakukan, dan apa yang didapat dari hubungan itu,” kata HR, pekerja swasta yang tak mau disebut namanya, dan lulus akhir 2015 dari UTM ini.

Walaupun begitu, sebagaimana yang diketahui HR, komunitas ini hanya kumpulan individu yang memiliki kesamaan orientasi seksual. Dirinya belum tahu pasti apakah sekarang komunitas tersebut telah berkembang  menjadi organisasi yang terstruktur dan semakin banyak anggotanya. “Wah kalau sekarang saya kurang tahu perkembangannya seperti paa mas,” pungkas HR. (hib/shb)