HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Masyarakat Kecamatan Geger Sambut Kedatangan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Dengan Prokes Ketat

Masyarakat kecamatan Geger saat menyambut kedatangan Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia. Kesadaran masyarakat desa di kabupaten Bangkalan terhadap protokol kesehatan (prokes) mulai membaik. hal itu terlihat pada saat Ketua Satgas Penanganan covid-19 kabupaten Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersama Ketua DPRD Bangkalan, H Muhammad Fahad dan Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino S.I.K melakukan pemantauan kondisi Covid-19 di desa Geger dan desa Kombagan kecamatan Geger. masyarakat di kedua desa tersebut menyambut kedatangan Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan itu dengan menggunakan prokes ketat.    

Di setiap rumah penduduk, warga telah menyiapkan tempat mencuci tangan yang sudah tersedia air dan sabu,  begitu juga dengan masyarakat yang menyambutnya, mereka tidak ada satupun yang tidak memakai masker. masyarakat di kecamatan Geger yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona hitam itu sudah mulai terbiasa dengan prokes.

mulai membaiknya tingkat kessadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya memakai masker tidak lepas dari sosialisasi tentang prokes yang dilakukan secara masif oleh tokoh masyarakat setempat serta satgas covid-19 kecamatan Geger.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menjelaskan, perekembangan covid-19 di kcamatan Geger sudah mulai membaik. “Alhamdulillah sampai saat ini situasi Covid-19 di kecamatan Geger sudah mulai membaik,” kata Alith sapan akrabnya Kapolres Bangkalan, Jum’at (09/07/2021) siang.  

Menurutnya, masyarakat kecamatan Geger yang menjalani isolasi mandiri (Isman) jumlahnya sudah menurun dan  sudah banyak yang sembuh. “Masyarakat yang menjalani isolasi madiri mulai sedikit dan banyak yang sudah sembuh,” katanya.

Kedatangan Ra Latif sapaan akrabnya Ketua satgas penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan ke dua desa di kecamatan Geger itu juga membawa bantuan 100 paket sembako. bantuan tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri serta warga yang terpapar covid-19. (min/shb)