Masyarakatkan Olah Raga Hockey, Dispora Bangkalan Gali Bibit Atlet Hockey

Kadispora Bangkalan, Saad Asj’ari saat memberikan pengarahan kepada peseta pembibitan olah raga Hockey

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Selama ini olah raga Hockey hanya tumbuh dan berkembang di kecamatan Kwanyar, agar olah raga perstasi tersebut lebih populer di masyarakat, Dinas Pemuda dan olah raga (Dsipora) Bangkalan mengali potensi bibit atlet olah raga Hockey. “Olah raga Hockey ini belum tentu ada di semua kecamatan, yang saya tahu olah raga Hockey ini yang ada hanya di kecamatan Kwanyar, agar olah raga Hockey ini bisa teroganisir di semua kecamatan di bangkalan kita menggali bibit sekaligus memperkenalkan olah raga ini kepada para siswa,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten bangkalan, Saad Asj’ari didampingi Kabid Olah Raga Prestasi,  A Lasmono, di sela-sela acara Sosialisasi pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat tahun 2017 yang digelar di SGB, Selasa (12/12/2017).

Dikatakan Saad, selama ini prestasi olah raga Hockey di kecamatan Kwanyar sangat luar biasa, pasalnya tim Hockey di kecamatan Kwanyar menjadi wakil tim Hocky Jawa Timur di tingkat Nasional. “Prestasi tim Hocky dari SDN  Sumur Kuning Kwanyar sangat luar biasa, makanya dengan acara ini diharapkan ada ketertarikan dan daya dorong dari siswa untuk bisa meraih prestasi melalui olah raga Hockey ini,” jelasnya.

Dijelaskan Saad acara  pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat tahun 2017 ini akan digelar selama dua hari. “Untuk hari pertama para siswa yang ikut acara ini diberi materi, setelah itu mereka akan dilatih dilapangan, karena kita belum memiliki lapangan Hockey mereka kita latih di SGB,” terangnya.

Ditambahkan Saad, pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat tahun 2017 ini diikuti oleh sebanyak 75 siswa dari berbagai SMA di kabupaten Bangkalan. “Ya harapannya kedepan di sekolah-sekolah ada olah raga Hockey yang mengarah kepada perstasi seperti prestasi yang diraih oleh tim Hockey di kecamatan Kwanyar, dimana Hockey dikecamatanKwanyar itu sudah menjadi Binaan KONI bangkalan,” katanya.

Karena olah rag aHockey ini belum begitu memasyarakat di kabupaten Bangkalan kata Saad, maka dengan diadakannya acara ini  diharapkan Dispora mempunyai peran kepada anak-anak sekolah agar mereka mempunyai kegaiatan positif. “Jadi acara ini sebagai pancingan untuk menghidupkan dan memasyarakatkan olah raga Hockey,” uajrnya.

Sementara itu, Pelatih salah satu tim Hockey di kecamatan Kwanyar, Ainul Mustajib mengatakan, olah raga Hockey di kecamatan Kwanyar mulai tumbuh sejak tahun 2005, dan pada tahun 2012 olah raga Hocke ini sudah merambah ke tingkat Sekolah dasar. “Kalau tempat latihan kadang dihalan sekolah namun yang sering dipakai latihan dilapangan Hockey SMA Kwanyar,” pungkas Ainul Mustajib.(hib/shb).

iklan 100x100