Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak  Begal Motor

 

Bangkalan, 

Begal Motor saat di keler
Begal Motor saat di keler

 Maduranewsmedia.com– Jajaran reskrim Polres Bangkalan terpaksa menembak kaki kiri Mr (35) warga Sendang Daja kecamatan socah kabupaten Bangkala, Madura, Jawa Timur, polisi melubangi kaki begal motor yang dalam aksinya selalu menakut-nakuti dengan Clurit ini, karena melawan saat akan di tangkap. “Petugas kami bergelut dengan dia, karena melawan ya terpaksa kita tembak,” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo, Senin (29/06/2015).

Dijelaskan dia, untuk menangkap begal motor yang telah melakukan perampasan motor di 6 tempat kejadian perkara (TKP) sangat sulit, polisi harus berjalan kaki sejauh 1 km menuju tempat persembunyiannya. “Dia kita tangkap setelah makan sahur ditempat persembunyiannya di desa Sendang, dan teman-teman harus jalan kaki ke tempat persembunyiannya, karena kalau pakai motor ketahuan dan dia kabur,” jelas Andy.

Lebih lanjut Andy menjelaskan, dari pengakuannya, di atelah melakukan perampasan di 6 TKP,  diantaranya di Desa Gebang kecamatan kota, Pabik ES, Lapangan kerapan Sapi desa Sendang Dajah kecamatan Socah, desa Batah Timur kecamatan Kwanyar, dan desa   Modung kecamatan Modung. “Dia sebagai eksekutor, tersanka tidak bekerja sendirian, tapi ada temannya dan saat ini masih ada 2 temannya yang masih kita kejar,” terangnya.

Dikatakan Andy, dari tangan tersangka polisi mengamankan i unit sepeda motor barang bukti. “Sepeda motor yang dia begal ada 6 unit,  ada sepeda motor Beat 2 unit, Vario 1 unit, Mio sporty 1 unit jadi totalnya ada  6 unit sepeda motor dan dalam beraksi dia selalu bawa cluritn untuk menakut nakuti korban,” kata Andy.

Begal motor yang telah banyak melakukan kejahatan itu akan dijerat dengan pasal  365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. “tersangka ini residivis dan seringkali keluar masyuk penjara,” pingkasnya.

Tersangka Mr mengaku hasil kejahtannya itu dibuat untuk bersenang-senang. “Ya untuk buat happy, minum-minum dan ke cafe,” kata Mr yang sudah mempunyai 3 orang anak kepada penyidik. (hib/shb).