HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Melihat Persiapan UNBK SMAN-1 Kwanyar

laptop milik siswa sedang diisntal

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pelaksanaan Ujian Nasional bersais Komputer (UNBK) SMA dan SMK di kabupaten Bangkalan ternyata tidak semuanya memakai komputer dalam pelaksanaan UNBK nanti. Seperti di SMAN-1 Kwanyar, pada pelaksanaan simulasi yang akan dilakukan Senin (20/2/2017) depan, dan persiapan UNBK, ternyata di SMAN tersebut menggunakan lap top. “Kami hanya mempunyai 15 unit komputer saja, namun pada pelaksanaan simulasi dan UNBK nanti kita menggunakan Laptop yang pinjam kepada klien atau siswa peserta UNBK,” kata Kepala SMAN-1 Kwanyar, Iskandar, Sabtu (18/02/2017).

Dikatakan dia, untuk persiapan simulasi, laptop milik klien tersebut dalam proses instal program UNBK. “Sekarang dalam proses instal program untuk persiapan simulasi senin besok, termasuk untuk mencoba jaringan internetnya, karena kita akan menggunakan 4 server dengan 1 server cadangan,” jelas Kandar panggilan akrabnya Kepala SMAN-1 Kwanyar ini.

Dijelaskan dia, untuk pelaksanaan UNBK nanti, SMKN -1 Kwanyar membutuhkan sekitar 100 unit komputer atau lap top. “Untuk peserta UNBK kita sebanyak 226 siswa dengan tiga SMA penggabung. Tiga SMA penggabung itu, SMA Mancengan, SMA As ari. Musa Modung, SMA dan SMA Al Furqon Tanah Merah,” pungkasnya.(hib/shb)