Memasuki Minggu Ketiga TMMD-107, Satgas TMMD Percepat Pembangunan Gorong-Gorong

Satgas TMMD bersama masyarakat mengerjakan gorong-gorong

Situbondo,maduranewsmedia.com- Memasuki minggu ketiga Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo, personel Satgas TMMD dengan dibantu masyarakat setempat mempercepat pembangunan gorong-gorong di titik pertama sepanjang jalan yang menghubungkan desa Tlogosari menuju desa Alas Tengah Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo.

Dan SSK TMMD-107, Lettu Inf Sugiono menjelasakn, selama kegiatan TMMD-107, sudah ada 2 titik Gorong-gorong yang dibangun. “Pekerjaan gorong-gorong yang mulai dipercepat pemasangannya itu sudah mencapai 2 titik disepanjang jalan TMMD. Keberhasilan dalam membangun 2 titik gorong-gorong  ini karena antusias warga dalam bergotong royong dan  bersinergi dengan TNI sehingga pekerjaan berjalan lancar, ” kata Lettu Inf Sugiono, Ahad (05/04/2020).

Dikatakan dia, pembuatan gorong-gorong ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor di musim penghujan, sehingga genangan air yang cukup banyak harus segera dialirkan ke sungai melalui gorong-gorong,yang dibangun satgas TMMD-107. “Gorong-goring ini untuk mengantispasi banjir dan tanajh Longsor,” je;as Sugiono.

Menurutnya, pembangunan gorong -gorong itu memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal dan saling bahu membahu dengan satgas TMMD, maka hasilnya sudah cukup memuaskan. “Diharapkan, semoga kedepannya gorong- gorong ini dapat dipergunakan lebih awet lagi, karena aliran air secara langsung sudah dialirkan melalui gorong-gorong ini,” tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa Tlogosari Abdullah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak TNI khususnya jajaran Kodim 0823/Situbondo yang telah berperan aktif membangun desa Tlogosari melalui kegiatan Program TMMD-107. “”Semoga keinginan masyarakat kecamatan Sumber Malang dapat terwujud, sejahtera dan mandiri melalui TMMD ke-107 tahun 2020 ini,” pungkasnya. (dim/shb).