Membaur Dengan Masyarakat, Dandim 0829/Bangkalan Bersama Forkopimda Kunjungi Pembangunan Masjid Di Kecamatan Geger

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos saat foto bersama masyarakat

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ingin berbaur dan dekat dengan rakyart, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos bersama Forkopimda kabupaten Bangkalan mengunjungi pembangunan masidi Masjid Al Ikhlas  di desa Desa Campor Kecamatan Geger kabupaten Bangkalan. “Kita forkopimda Bangkalan ingin berbau denganr masyarakat, ada informasi ada pembangunan masjid dan kita diminta oleh masyarakat untuk hadir, kedatangan kita  ingin melihat sejauh mana pembangunan masjid ini,” kata Ari sapaan akrabnya. Dandim 0829/Bangkalan, Jum,at (21/08/2020).

Dikatakan dia, pihaknya sudah meminta kepada masyarakat desa Campor agar pembangunan masjid ini dilakukan secara swadaya. “Kita sampaikan kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan ;pembangunan swadaya masyarakat, sesuai kemampuan masyarakat,” jelasnya.

Dandim Bangkalan, mengharapkan agar masyarakat desa Campor tidak meminta sumbangan kepada di jalan-jalan.  “Pesan saya, dalam masa pembangunan ini jangan mengambil sumbangan dari jalan-jalan. Saya mengharapkan itu, karena saya melihat sejak awal saya masuk, setahun dengan pak Kapolres, kita selalu membahas pembangunan masjid yang ada di wilayah Madura ini,” terangnya


sebab kata dia, dirinya melihat banyak, beberapa masjid dalam pembangunannya selalu mencari sumbangan di jalan-jalan.  “Kalau dari sisi sosialnya kurang pas, karena yang melewati jalan bukan hanya umat muslim saja, kemudian kalau dari sisi hukum atau kepolisian, cara seperti itu sangat membahayakan bagi para petugas-petugasnya. Kita bersama-sama, sifatnya bergotong royong bersama-sama mengumpulkan sedikit demi sedikit, Insya’Alloh masjid akan berdiri sesuai dengan harapan dari para pengurus masjid yang ada di kecamatan Geger ini,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos, Danlanal Bpo Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla. Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, SIK MH MSi. Sedangkan anggota Muspika dihadiri oleh Danramil 0829-15/Geger, Kapten Czi Iriyanto, Kapolsek Geger, AKP Bidarudin, SH, Camat Geger, Safi’i S.H, MM serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat kecamatan Geger. (hib/shb)