HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Mengenal Lebih Dekat Fathur Rijal, Atlet PON 2016 Kontingen Papua Asal Kwanyar

Fathur Rijal, altet PON Papua asal Kwanyar

Fathur Rijal, altet PON Papua asal Kwanyar

Jakarta, Maduranewsmedia.com – Pertengahan 2008 lalu saat baru pertama menginjakkan kaki di tingkat SMA Fathur Rijal dengan yakin memilih olahraga hockey sebagai kegiatan ekstrakurikulernya di sekolah. Siapa sangka, momen tersebut berimbas positif hingga saat ini. Berkat ketekunannya, kini pria kelahiran 15 Oktober 1992 itu mulai melanglang nusantara berkat kepiawaiannya memainkan stik hockey. Bahkan, senin lalu (30/11/2015), mahasiswa semester akhir STIE Jakarta itu berhasil membawa Tim Hockey Papua meraih juara 3 pada Kejuaraan Nasional Hockey 2015 yang sekaligus menjadi ajang Pra Kualifikasi PON Jawa Barat 2016. “Bersyukur sekali bisa dipercaya bermain di ajang olahraga tertinggi di Indonesia ini mas.” Ujar Rijal –sapaan akrabnya, saat dihubungi MaduraNewsMedia melalui Blackberry messenger-nya.

Sebelumnya, Rijal mengaku tak pernah menyangka bahwa olahraga Hockey akan sedemikian berpengaruh pada hidupnya.
“Saya tak pernah berfikir macam-macam kecuali berlatih dan berlatih. Saya hanya percaya bahwa hasil tak pernah membohongi proses. Alhamdulillah, hasilnya baik. Ada beasiswa kuliah di Jakarta dan bermain di PON.” Imbuh sulung dari pasangan Sulaiman dan Suwarni itu.

Ketika ditanya puas dengan pencapaiannya, Rijal menjawab tidak. Tim Nasional menjadi incaran selanjutnya bagi perjalanan karirny di cabang olahraga hockey. “Masih banyak yang belum saya raih. Seperti atlet lainnya, saya juga ingin masuk Timnas.” Pungkas penyuka sepak bola tersebut.

Rijal menjadi salah satu contoh sukses pembinaan olahraga hockey di kecamatan Kwanyar yang terjadi sejak 1 dekade terakhir. Atlet asal desa Pesanggrahan Kwanyar itu diharapkan mampu menularkan suksesnya pada calon-calon atlet hockey Kwanyar yang masih aktif berlatih hingga saat ini.(bai/shb)

Biodata Fathur Rijal
Nama: Fathur Rijal
Tanggal Lahir: 15 Oktober 1992
Asal: Desa Pesanggrahan Kec. Kwanyar Bangkalan
Orang tua:Ayah: Sulaiman
Ibu: Suwarni
Pendidikan: Semester akhir Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jakarta
Olahraga favorit selain hockey: Sepak bola
Pemain hockey favorit: Jamie Dwyer ( Timnas Australia)