Menghitung Langkah 2 Tim Futsal Asal Madura Di Porprov 2015, Sampang Di Grup Neraka, Bangkalan Dapatkan Keuntungan

Maskot perprov Jatim di Banyuwangi
Maskot perprov Jatim di Banyuwangi

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Dua tim yang lolos dari pra-porprov Rayon Madura yaitu kabupaten Bangkalan dan Sampang harus mengelus dada pasca drawing pembagian grup Porprov V Jatim 2015 cabor futsal. Bagaimana tidak, keduanya berada di grup yang cukup berat. Tim futsal Sampang yang lolos sebagai runner-up rayon Madura harus rela berada di grup Neraka bersama tuan rumah Banyuwangi dan kota Malang. Sementara Tim Futsal Bangkalan yang akan bentrok dengan Gresik dan Kota Batu, juga tak bisa merasa diuntungkan. Target ke semifinal bagi kedua tim tentu adalah sebuah keajaiban. Hal ini cukup realistis setidaknya apabila mengacu pada jomplangnya pembinaan olahraga sepak bola dalam ruangan itu antara tim asal pulau Madura dengan daerah asal kompetitor lainnya.

Menanggapi kenyataan itu, koordinator pelaksana (Kopel) tim futsal Bangkalan, RAM Halili, tak mau ciut nyali. Pria yang pernah membawa Perseba Super Bangkalan meraih juara Piala Suratin pada 2009 itu menganggap bahwa selain teknis bermain, olahraga fusal juga banyak dipengaruhi oleh kondisi mental. “Di Madura, klub futsal yang ikut kompetisi resmi memang masih sangat minim. Sangat berbeda dengan daerah-daerah lain di Jawa Timur. Tapi kami jauh-jauh ke Banyuwangi tentu bukan untuk kalah.” Ungkap RAM Halili.

Sementara itu, tim futsal Bangkalan mendapatkan sedikit keuntungan. Dibanding 2 saingannya, wakil Kota Salak itu bisa menikmati 1 hari masa rehat diantara 2 laga di grup C. Menurut jadwal yang dirilis pihak penyelenggara, Tim Futsal Bangkalan akan memulai langkah melawan Tim kab. Gresik pada 8 juni. Lusanya (10/6), Aswin dan kawan-kawan akan dijamu tim futsal Kota Batu. Keuntungan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim futsal Bangkalan. “Kami bersyukur dengan masa rehat di antara 2 laga yang kami dapatkan. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya dengan baik.” Pungkas RAM Halili. (bai/shb)