HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Mercon Meledak Dua Balita Tewas, Satu Balita Mengali Luka Bakar

rumah Su,ud rata dengan tanah

Pamekasan, maduranewsmedia.com-Rumah Su,ud (50) warga dusun Sumber Gunung desa Ambender kecamatan pangantena kabupaten Pamekasan yang diduga dijadikan tempat untuk memproduksi mercon meledak, akibatnya  Dua Balita Arga (3,5) yang merupakan anak Su,ud dan Anas (4) yang juga keponakannya su,ud tewas. Sementra anaknya Su,ud yang lain Dani mengalami luka bakar dan harus dirawat di Puskesmas Pengantenan. Peristiwa tersebut terjadi, Rabu (31/05/2017) siang

Menurut keterangan warga setempat,  saat kejadian terjadi, Su,ud pemilik rumah dan isterinya sedang berada di pasar pengantenan yang jaraknya sekitar 3 km dari rumahnya.

Pada saat orang tuanya pergi ke pasar itulah dua anaknya yakni Dani dan Arga bermain di rumah bersama Anas sepupunya, diduga ketiga anak ini bermain di dekat tumpukan mercon hingga akhirnya mercon itu meledak. Akibat ledakan mercon itu, rumah Su,ud hancur rata dengan tanah.

Kapolsek Pengantenan, AKP Puryanto ketika dikonfirmasi mengatakan,  polisi masih akan terus melakukan penyelidikan terkait penyebab ledakan dan kemungkinan pemilik rumah memproduksi mercon. “Kita mengamankan pemilik rumah Su,ud untuk dimintai keterangan,” pungkas Puryanto. (rhm/shb)