HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Ratusan Warga Perum Bangkalan Indah (Nilam) Ikuti Jalan Santai

pengurus RW dan RT Perum Nilam Indah berpose bersama setelah acara jalan santai

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74,  sebanyak 350 orang perumahan Bangkalan Indah (Nilam) Rw 04 Kelurahan Mlajah kecamatan kota Kabupaten  Bangkalan mengikuti jalan santai. Selain jalan santai, warga RW 04 yang  terdiri dari RT 01, RT 02, RT 07,RT 05 dan RT 10 itu juga menggelar bhakti soasial donor darah dan senam bersama. “Dalam senan bersama ini yang terbaik senamnya kita beri hadiah, kebetulan, pemenang senam terheboh adalah KBO reskrim Polres Bangkalan bapak Iptu Barudi,” kata Ketua Panitia HUT RI ke 74, Perum Nilam, Abd Fatah, Minggu (18/08/2019).

Dikatakan dia, selain kegiatan jalan santai dan senam bersama, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini, warga RW 04 Perum Nilam ini juga menggelar bhakti sosial donor darah dari PMI Bangkalan. “Ada sekitar 40 orang warga kita yang telah mendonorkan darahnya,” jelas Abd Fatah.

Sementara itu,  Ketua RW 04 Perum Nilam, H Rifa,i mengatakan, kegiatan seperti ini selalu rutin diadakan setiap tahun dan semua warga terlibat dalam kegiatan ini. “Untuk pengamanan kegiatan dilakukan oleh anggota Polres Bangkalan yang berdomisili di Perumahan ini,” terangnya..

Ditambahkan H Rifa,i, karena warga Perum Nilam ini banyak yang anggota polisi, keamanan di Nilam kondusif. “Alhamdulillah Perumahan kita ini situasi kamtibmas-nya kondusif dan sangat aman karena Polisi-nya dalam segala kegiatan selalu mendukung dan bergabung dengan warga,” tuturnya

.Di RW 04 Perum Nilam ini kata H Rifa,i,  banyak kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga, “Pada kepengurusan RW dan RT ada kegiatan yasinan mingguan, takmir mushola Al Muklisin,Olah raga. Grup sepeda santai, kerja bakti dan Siskamling. Alhamdulillah semua kegiatan acara di Perumahan ini selalu sukses berkat dukungan dari semua lapisan masyarakat termasuk dari teman-teman kepolisian,” pungkasnya.(hib/shb)