HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Meskipun Sudah Turun Hujan, PCNU Bangkalan Tetap Gelar Solat Istisqo’

Warga Nahdliyin saat melaksanakan solat istisqo'
Warga Nahdliyin saat melaksanakan solat istisqo’

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Meskipun di kota bangkalan sudah diguyur hujan, namun Minggu (08/11/2015) PCNU Bangkalan tetap melaksanakan solat istisqo’. Pelaksanaan solat meminta hujan yang digelar di alaun-alun kota bangkalan itu dipimpin langsung oleh ketua PCNU Bangkalan, KH Fachrillah As-Schal dengan Khotib KH Muhammad Faisol Anwar.

Wakil Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir menjelaskan, saat ini sebagain besar daerah di kabupaen masih belum turun hujan, makanya PCNU se kabupaten Bnagkalan menggelar solat Istisqo’. “Kalau di kota bangkalan sendiri memang sudah turun hujan, namun sebagian besar di daerah di kabupaten bangkalan ini belum turun hujan makanya kami PCNU berdo’a agar turun hujan,” jelas Makki Nasir.

Dijelaskan dia, solat istisqo’ tersebut diikutioleh seluruh PAC se Kabuipaten bangkalan, para tokoh ulama dan tokoh masyarakat. “Semua elemen masyarakat di kabupaten bangkalan kita undang  untuk berdo,a agar segera tutun hujan,” tuturnya.

Lebih lanjut Makki Nasir mengatakan, meskipun sudah turun hujan, dalam solat istis qo’ ini Para kia berdoa, agar huja yang turun memberikan barokah kepada masyarakat. “Meskipun sudah hujan, kita berdo,a agar menjadi hujan yang barokah,” pungkasnya.

Dalam solat istisqo’ yang dihadiri hampir 1.000 orang itu, selain tokoh masyarakat, tampak hadir wakil Bupati Bangkalan, Ir H Mondir A Rofi.i. (hib/shb)